Sukses

Xenia Kehabisan Stok, Inden Model Baru Bayar Rp 1 Juta

Sama dengan dealer Toyota, informasi yang didapat Liputan6.com pun menunjukkan bahwa dealer Daihatsu sudah tidak memiliki stok.

Liputan6.com, Jakarta - Sama dengan dealer Toyota, informasi yang didapat Liputan6.com pun menunjukkan bahwa dealer Daihatsu sudah tidak memiliki stok.

Entah seiring dengan adanya produk terbaru atau sengaja ditahan dealer untuk kepentingan tertentu, pemesanan Xenia yang ada saat ini sudah ditutup. 

"Sudah berhenti diproduksi. Jadi yang sekarang sudah tidak ada," kata seorang tenaga penjual.

Ia menjelaskan, kondisi ini terjadi karena akan masuknya Xenia generasi terbaru. Meskipun ia tidak bisa memberikan informasi kapan mobil keluarga terbaru Daihatsu itu lakoni debut di Indonesia.

"Harga sekitar Rp 200 juta. Untuk SPK kami belum buka karena belum ada informasi soal tipe-tipenya. Tapi ada beberapa konsumen yang pesan dengan menaruh tanda jadi dengan nominal Rp 1 juta," imbuhnya. Hingga saat ini, dealer telah menampung puluhan pemesan.

Seperti diketahui, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih bungkam soal kepastian hadirnya Xenia baru. Rumornya mobil ini akan meluncur pada 12 Agustus.

Sumber internal PT ADM sebelumnya menyebut bahwa Xenia bakal menggendong mesin baru.

"Xenia baru nanti mesin baru. Kita menyebutnya NR engine. Mesin ini lebih efisien (dari pendahulunya)," bisik sumber anonim tersebut.

Menurut sumber, mesin anyar itu berkapasitas 1,3 liter dan 1,5 liter. Sementara mesin 1,0 liter yang digunakan Xenia tidak berubah.

"Kalau yang 1.000 cc masih pakai engine lama," kata dia. Mesin baru tersebut diproduksi di fasilitas produksi yang ada di Karawang.

(gst/sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini