Sukses

Penjualan Xenia Lama Sampai Bulan Depan?

Sampai saat ini dealer-dealer Daihatsu pun masih fokus menjual Xenia yang saat ini ada di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Marketing & Customer Relation Division Head PT International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, tak bisa berbicara banyak ketika disodori pertanyaan soal kejelasan Xenia generasi terbaru. Rumornya, Xenia generasi terbaru akan debut 12 Agustus 2015.

Ia menjelaskan, sampai saat ini dealer-dealer Daihatsu pun masih fokus menjual Xenia ada di pasaran. "Kami masih jual model lama. Sampai Juli pun kami masih jual," katanya di Jakarta, Senin (29/6/2015).

Saat ini, Hendrayadi menjelaskan bahwa penjualan Xenia masih dibilang normal. Rata-rata, Daihatsu menjual 3.000 unit mobil keluarga itu tiap bulannya.

"Pokoknya masih jual yang lama. Masih bagus, masih normal. Jadi bulan depan juga masih enjoy jual Xenia lama," imbuh dia.

Pantauan Liputan6.com di lapangan, stok Xenia sudah tak ada lagi. Menurut tenaga penjual, kondisi ini dikarenakan Xenia sudah tidak diproduksi lagi untuk mempersiapkan hadirnya Xenia terbaru.

Hingga saat ini, PT ADM masih bungkam soal kepastian hadirnya Xenia baru. Rumornya mobil ini akan meluncur pada 12 Agustus. Sumber internal menyebut bahwa Xenia bakal menggendong mesin baru.

"Xenia baru nanti mesin baru. Kita menyebutnya NR engine. Mesin ini lebih efisien (dari pendahulunya)," bisik sumber anonim tersebut.

Menurut sumber, mesin anyar tersebut berkapasitas 1,3 liter dan 1,5 liter. Sementara mesin 1,0 liter yang digunakan Xenia tidak berubah. "Kalau yang 1.000 cc masih pakai engine lama," kata dia. Mesin baru tersebut diproduksi di fasilitas produksi yang ada di Karawang.

(gst/sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini