Sukses

6 Ribu Pengendara GO-JEK Ditempa Safety Riding

Rifat Drive Labs menjalin kerja sama dengan PT GO-JEK Indonesia yang mengadakan GO-JEK Street Smart Program.

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan akan keselamatan tak hanya diinginkan oleh para pengguna kendaraan pribadi tetapi juga pengguna transportasi umum. Hal ini yang mendasari pebalap nasional Rifat Sungkar melalui Rifat Drive Labs menjalin kerja sama dengan PT GO-JEK Indonesia yang mengadakan GO-JEK Street Smart Program.

Dijelaskan Rifat, kegiatan ini setiap harinya diikuti sebanyak 120 orang kru GO-JEK. Adapun total peserta yang akan mengikuti program ini kurang lebih sebanyak 6 ribu orang yang berasal dari wilayah Jabodetabek.

"Program ini dilaksanakan selama 3 bulan dan berlangsung hampir setiap hari kecuali hari jumat karena waktunya pendek," jelas Rifat di Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Lebih lanjut, Rifat memilih lokasi di lapangan terbang Pondok Cabe untuk melaksanakan program ini. Rangkaian GO-JEK Street Smart Program meliputi 7 aspek diantaranya yaitu manuver membentuk 8 besar dan kecil dengan beban pada kursi penumpang, Blind Spot Balance, dan termasuk juga Pre Trip Inspection.

Program pelatihan ini dimulai dengan kegiatan kelas teori selama satu jam di pagi hari. Rifat ingin merubah mindset para kru GO-JEK dari mencari uang menjadi mindset safety.

"Kami sadar sekali tuntutan safety untuk transportasi timggi sekali. Untuk itu, GO-JEK diharapkan bisa memberikan attitude berkendara yang baik,"tandas Rifat.

(ysp/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.
    PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.

    GoJek

Video Terkini