Sukses

Top 5 Otomotif: Inden Daihatsu Xenia Baru Cukup Bayar Rp 1 Juta

Artikel soal stok Xenia lama kosong di dealer dan cukup bayar Rp 1 juta untuk pesan model baru sukses menyedot perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas soal stok Xenia lama kosong di dealer dan cukup bayar Rp 1 juta untuk pesan model baru sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu mobil keren karya pria putus sekolah hingga mobil baru koleksi petinju Mayweather tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Selasa 30 Juni:

1. Xenia Kehabisan Stok, Inden Model Baru Bayar Rp 1 Juta

Sama dengan dealer Toyota, informasi yang didapat Liputan6.com pun menunjukkan bahwa dealer Daihatsu sudah tidak memiliki stok.

Entah seiring dengan adanya produk terbaru atau sengaja ditahan dealer untuk kepentingan tertentu, pemesanan Xenia yang ada saat ini sudah ditutup.

2. Mobil Keren Karya Pria Putus Sekolah


Membangun mobil keren biasanya dilakukan oleh para insinyur-insinyur yang terpelajar. Namun, lain halnya dengan bengkel Welby’s Car Care di Springfield, Oregon yang digawangi Mark Worman.

Melansir Carbuzz, Selasa (30/6/2015), Worman sudah sejak muda terobsesi dengan mobil muscle car garapan Mopar yang booming di akhir 60-an hingga awal 70-an. Begitu cintanya terhadap Mopar, Worman bersama dengan anak buahnya bahkan membangun kembali muscle car yang saat ini berserakan di tempat rongsokan mobil.

3. Avanza Baru Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Rp 5 Juta


PT Toyota-Astra Motor (TAM) boleh saja diam soal kehadiran Avanza generasi terbaru. Temuan Liputan6.com di lapangan, mobil keluarga kini sulit didapatkan. Menariknya, bila tetap menginginkan Avanza, pihak dealer justru menyodorkan model yang terbaru.

"Barang kosong. Kalau mau Agustus tapi nggak diskon. Atau malah bisa antri untuk model baru Avanza. Cukup bayar SPK sebesar Rp 5 juta," kata sumber.

4. Fortuner Buatan Indonesia Paling Diminati Konsumen Dunia


Performa ekspor Toyota Indonesia naik signifikan dibanding tahun lalu. Dalam lima bulan pertama (Januari-Mei), total ekspor Toyota Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan grup Toyota lainnya sudah mencapai 75,3 ribu unit atau sekira 43 persen dari target 175 ribu unit.

Dari jumlah tersebut, Toyota Fortuner lah model yang berkontribusi paling signifikan. "Ekspor mobil SUV ini sampai Mei lalu sudah mencapai 21,5 ribu unit sehingga memberi kontribusi sebesar 28,6 persen terhadap total ekspor," demikian tulis rilis yang Liputan6.com terima pada Senin (29/6/2015).

5. Petinju Mayweather Beli Mobil Baru yang Cuma Ada 3 Unit di Dunia


Juara tinju Floyd Mayweather seakan tidak pernah lepas dari pemberitaan. Baru-baru ini, ia kembali membuat sensasi dengan membeli mobil yang hanya diproduksi tiga unit di seluruh dunia.

Dilaporkan Dailymail, Selasa (30/6/2015), mobil eksklusif tersebut adalah Koenigsegg CCXR Trevita. Ia membeli mobil itu seharga US$ 4,8 juta atau sekira Rp 63,9 miliar (Kurs: Rp 13.317/US$).

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini