Sukses

Pasar Lesu, Nissan Optimistis Bisa Menggapai Target

Strategi yang digunakan misalnya merilis dealer baru serta memunculkan produk baru.

Liputan6.com, Surabaya - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) optimistis target penjualan mobil sebanyak lebih dari 65 ribu unit terealisasi tahun ini. Angka itu naik dari target 2014 lalu sebanyak 57 ribu unit.

"Angka itu sama dengan target market share kita sekitar 6 persen di tahun ini," kata Hana Maharani, Head of Communications PT NMI disela-sela penyerahan mobil untuk program Corporate Social Responbility (CSR) di Universitas Negeri Malang (UNM), Jawa Timur, Senin (29/6) lalu.

Meski kondisi pasar otomotif nasional yang masih lesu, ia yakin bahwa target itu bisa tercapai. Perluasan jaringan penjualan serta dengan mengandalkan sejumlah model, salah satunya Nissan Juke.

"Nissan Juke ini secara model berbeda dan unik. Kami terus menggenjot penjualannya yang ditarget secara nasional mencapai 1.200 unit pada tahun ini," papar Hana.

Memang, pasar terbesar produk Nissan sejauh ini masih terkonsentrasi di Jabodetabek. Tapi, di wilayah lain, seperti Jawa Timur menjadi pasar potensial bagi pabrikan Jepang ini.

Terkait program CSR, PT NMI mendonasikan sembilan unit Nissan Juke ke institusi pendidikan di Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Nissan di Indonesia itu juga memberikan training produk kepada siswa dari pengajar berpengalaman di Nissan College.

(Zainul Arifin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini