Sukses

Beginikah Tampang Gagah Mitsubishi Pajero Sport Model 2016?

CarScoops baru saja merilis gambar rendering dari Mitsubishi Pajero Sport berdasarkan gambar paten yang bocor beberapa waktu yang lalu.

Liputan6.com, Tokyo - CarScoops baru saja merilis rendering dari Mitsubishi Pajero Sport yang didasari gambar paten yang bocor beberapa waktu yang lalu.

Melansir Indiautoblog, mobil yang akan dirilis di Thailand akhir tahun ini didesain dengan fascia depan berbentuk 'Dynamic Shield' X-shaped. Secara keseluruhan, desain Pajero Sport ini terinspirasi dari konsep GR-HEV yang diluncurkan pada 2013 lalu.

Berdasarkan platform yang sama dengan pikap Triton baru, Pajero Sport baru ini juga mendesain bagian roda kemudi, pusat kontrol, dan bangku belakang yang luas serta dapat menampung tiga orang dewasa dengan cukup mudah.

Pajero Sport rendering ini dilengkapi dengan mesin MIVEC turbo-diesel empat silinder berkapasitas 2,4 liter. Mesin ini mampu hasilkan tenaga 178 Tk dan torsi 430 Nm.

Sementara para interior, rendering Pajero Sport ini juga dibuat mirip L200 atau Triton, meskipun dengan trim dan fitur-fitur yang semakin baik.

 Pajero Sport rendering (Foto: Indianautosblog).

Untuk pasar India, Pajero Sport ini diprediksi akan diluncurkan pada akhir tahun depan atau awal 2017. Sunil Kumar Singh, wakil presiden sales & marketing HMFCL (perusahaan yang menangani penjualan Mitsubishi di India) bahkan mengatakan mobil ini akan diperkenalkan ke publik sebelum Februari 2016.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.