Sukses

Skuter Peugeot Diproduksi di Indonesia?

banderol termurah skuter Peugeot yaitu mulai dari Rp 30 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Garansindo Group resmi memboyong skuter Peugeot Django ke Indonesia. Skuter 150 cc ini akan diperkenalkan pada publik di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

"Peugeot Django masih akan didatangkan secara impor dari Prancis. dan kemungkinan akan diproduksi di Indonesia secara completely knocked down (CKD). Di IIMS kita perkenalkan ke masyarakat dan minta feedback," ungkap Muhammad Al Abdullah, CEO PT Garansindo Inter Global selaku holding company Garansindo Group, yang ditulis Rabu (1/7/2015).

Selain Django, skuter Peugeot lainnya yang diboyong Garansindo Group ke Indonesia antara lain Citystar dengan kapasitas 200 cc dan Metropolis dengan kapasitas mesin paling besar yaitu 400 cc. Pria yang akrab disapa Memed ini juga membocorkan jika banderol termurah skuter Peugeot yaitu mulai dari Rp 30 juta.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Memed itu menjelaskan, saat ini fasilitas manufaktur untuk produksi sepeda motor sedang dipersiapkan. Ia menargetkan jika perakitan sepeda motor untuk brand naungan Garansindo Group siap pada 2017 yang juga digunakan untuk memproduksi Peugeot Django.

"Saat ini, Peugeot punya manufaktur ada dua, satu di Prancis dan yang lainnya join venture di China. Bisa jadi, manufaktur kita nanti jadi yang ketiga," beber Memed.

Adapun manufaktur Peugeot nantinya akan menjadi satu dengan merek Italjet. Namun begitu, apabila pihaknya juga merakit sepeda motor dengan brand Italjet, maka sepeda motor ini tidak akan dipasarkan di Indonesia.

"Italjet hanya fokus e-bike di Indonesia, jika memang merakit sepeda motor maka bakal diekspor semuanya," tandas Memed.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.