Sukses

Honda: BR-V Belum Ada Pesaingnya

Honda BR-V ini berada di atas Mobilio dan di bawah HR-V.

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam waktu dekat akan memperkenalkan Honda BR-V. Model anyar ini berada di atas Mobilio dan di bawah HR-V.

Pabrikan berlambang huruf 'H' tersebut meyakini jika Honda BR-V tidak memiliki lawan di pasar Indonesia.

"Kami yakin ini merupakan model baru, makanya kami sebut new generation crossover utility vehicle. Belum ada pesaing, belum ada model, belum ada fitur yang bisa sama seperti BR-V," terang Jonfis Fandi Marketing & After Sales Service Director HPM belum lama ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan, BR-V akan masuk ke segmen antara LMPV (low multi purpose vehicle) dan LSUV (low sport utility vehicle).

"Jadi dia (BR-V) merupakan crossover yang memberikan pilihan yang lebih banyak kepada konsumen-konsumen yang membutuhkan kendaraan seven seater kalau yang lebih menginginkan fungsional bisa pilih Mobilio tetapi kalau mau yang lebh dinamis bisa pilih BR-V," tambahnya.

Jika Honda Mobilio memiliki karakter sebagai kendaraan keluarga yang fungsional, BR-V sedikit berada diatasnya karena mobil ini memiliki kemampuan di medan off road karena memiliki ground clearance yang tinggi.

"BR-V lain daripada Mobilio. Kalau Mobilio cenderung MPV, fungsional, tapi kalau BR-V cenderung pada konsumen yang memerlukan kabin lapang tetapi perlu juga mobil yang tough di segala medan, desainnya, karakter dan ground clearance-nya yang tinggi. Konsumen tipe ini yang akan kami bidik," pungkas Jonfis.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini