Sukses

BMW i8 Terbalik Saat Dites

Seorang jurnalis asal Meksiko membuat BMW i8 yang sedang dicobanya terpelanting dan mendarat dengan posisi terbalik di Mexico City

Liputan6.com, Mexico City - Hal yang wajar saat seorang jurnalis otomotif melakukan test drive terhadap mobil apapun. Namun sayangnya dalam beberapa peristiwa berakhir tidak mengenakan.

Kejadian nahas ini benar-benar terjadi di Meksiko. Seorang jurnalis membuat BMW i8 yang sedang dikendarainya terpelanting dan mendarat dengan posisi terbalik di jalanan Mexico City.

Foto kecelakaan itu pun diunggah untuk pertama kalinya ke laman wreckedexotics pada 28 Juni 2015. Dalam keterangan foto, pengunggah menuliskan, "Ini adalah salah satu produksi pertama i8. Seorang jurnalis mengancurkannya saat melakukan test drive."

Hebatnya, seperti yang terlihat pada foto, struktur serat karbon nampaknya membuat dampak kecelakaan tidak terlalu parah. Pada mobil biasa, sangat mungkin body mobil penyok. Sementara di mobil ini, bagian bumper bahkan terlihat masih mulus.

Pengemudinya sendiri dilaporkan mengalami cedera cukup parah.

BMW i8 terbalik (Foto: wreckedexotics)

Untuk diketahui, mobil ini ditanamkan powertrain i8 1,5 liter tiga silinder turbocharged. Dilengkapi dengan motor listrik tunggal, mobil ini mampu hasilkan tenaga hingga 362 Tk.

Baru-baru ini, powertrain plug-in hibrida milik BMW i8 berhasil menjadi mesin terbaik dalam penghargaan International Engine of the Year yang diberikan oleh Engine Technology International asal Inggris.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini