Sukses

Setelah Indonesia, Honda CBR650F Mendarat di India

Honda CBR650F dikabarkan akan segera diperkenalkan di India pada bulan ini.

Liputan6.com, Indore - Honda CBR650F dikabarkan akan segera diluncurkan di India pada bulan ini. Sebelum itu, beberapa kali motor sport ini tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan, misalnya di Buddh International Circuit.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa motor sport ini sudah didistribusikan dan telah sampai ke 20 dealer di India. Hal ini terkonfirmasi dengan sebuah foto.

Foto tersebut berisi seorang pria yang sedang menduduki CBR650F berkelir merah-putih. Diketahui, foto tersebut diambil dari dealer Honda di Indore. Dengan demikian, motor tersebut sudah bisa dipesan.

Honda CBR650F (Foto: Motoroids).

Untuk pasar India, CBR650F dirakit dengan bahan baku lokal sekira lima  persen saja. Selain membatasi penjualan pada 20 dealer saja, menurut laporan Indianautosblog, perakitannya pun akan dibatasi hanya dua unit per hari.

Kondisi seperti ini tidak berbeda jauh dengan Indonesia. Enam model motor gede yang mana salah satu di antaranya adalah CBR650F hanya diniagakan di 8 dealer utama. Bedanya, di Indonesia CBR650F telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

CBR650F didukung oleh mesin liquid-cooled empat silinder berkapasitas 649 cc yang disandingkan dengan transmisi 6 percepatan. Mesin tersebut mampu produksi tenaga 88 Tk dan torsi 62 Nm.

Diprediksi, Honda CBR650F akan menjadi lawan berat moge-moge yang telah eksis sebelumnya seperti Kawasaki Ninja 650 dan Benelli TNT600 GT.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.