Sukses

Top 5 Otomotif: Jurus Bikin Headlamp Kusam Jadi Kinclong

Tips bagaimana menyulap headlamp kusam jadi kinclong sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang memberikan tips bagaimana menyulap headlamp kusam jadi kinclong sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, mobil wah hasil cetakan printer hingga perkiraan tampang gagah Mitsubishi Pajero tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Rabu 1 Juli:

1. Begini Cara Mengubah Headlamp Kusam Jadi Kinclong


Lampu besar atau headlamp mempunyai peran sangat penting pada kendaraan bermotor seperti mobil. Fungsi utamanya teramat vital sebagai penerang jalan di waktu berkendara malam.

Namun tak sedikit pemilik mobil mengabaikan perawatan headlamp. Akibatnya mika lampu akan kusam atau tampak menguning, karena faktor cuaca seperti panas/hujan dan debu.

2. Mobil Wah Hasil Cetakan Printer Pertama di Dunia


Sebuah perusahaan bernama Local Motors asal Amerika Serikat (AS) berhasil menciptakan supercar pertama di dunia yang dibuat menggunakan mesin printer 3D. Supercar tersebut diberi nama DM Blade.

Tetapi, sebagaimana yang dilaporkan Motorauthority, mobil super ini tidak sepenuhnya dicetak menggunakan printer 3D. Hanya bagian sasis saja yang dibuat menggunakan printer tersebut. Dengan bahan serat karbon, sasis mobil ini menjadi sangat ringan.

3. Diluncurkan Bulan Depan, Jeep Renegade Dibanderol Rp 500 Jutaan

PT Garansindo Inter Global (Garansindo) selaku agen pemegang merek naungan Fiat Chrysler Automobile (FCA) di Indonesia siap menggelontorkan beberapa produk baru dalam waktu dekat. Diungkapkan Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo, model anyar tersebut antara lain bermerek Jeep dan Chrysler.

"Jeep Renegade bakal launching di IIMS 2015 dari varian top of the line, Jadi (bagian atap) atasnya kayak Wrangler, bisa dicopot," beber pria yang akrab disapa Memed di Jakarta, Selasa (30/6).

4. Deretan Mobil yang Cocok dengan Karakter Tokoh The Avengers

Tokoh superhero yang tergabung dalam kelompok The Avengers memiliki kekuatan yang unik dan berbeda-beda di tiap individu. Selain itu, penampilan mereka antara satu dengan yang lain juga memiliki ciri khas tersendiri.

Entah disengaja atau tidak, penampilan khas yang ada di tiap tokoh pahlawan ciptaan Marvel ini mirip dengan desain mobil-mobil yang beredar di pasaran. Bahkan jika disandingkan, deretan mobil ini terlihat lebih cocok jadi tunggangan para superhero ketimbang kendaraan yang digunakan dalam film.

5. Beginikah Tampang Gagah Mitsubishi Pajero Sport Model 2016?


CarScoops baru saja merilis rendering dari Mitsubishi Pajero Sport yang didasari gambar paten yang bocor beberapa waktu yang lalu.

Melansir Indiautoblog, mobil yang akan dirilis di Thailand akhir tahun ini didesain dengan fascia depan berbentuk 'Dynamic Shield' X-shaped. Secara keseluruhan, desain Pajero Sport ini terinspirasi dari konsep GR-HEV yang diluncurkan pada 2013 lalu.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini