Sukses

Gaurav Gupta, Penentu Nasib Chevrolet Indonesia

Gaurav Gupta efektif menjadi Presiden Direktur GM Indonesia per Juli 2015.

Liputan6.com, Jakarta Presiden General Motors South Asia Operation, Tim Zimmerman, resmi menunjuk Gaurav Gupta untuk mengisi kursi Presiden Direktur GM Indonesia per Juli. 

"Dalam jabatan barunya, Gaurav akan membawa pengalamannya yang mumpuni dalam bidang penjualan, pengembangan bisnis, dan transformasi bisnis," kata Tim Zimmerman. Gupta sebelumnya menjabat sebagai Managing Director GM Vietnam. 

Menurut Zimmerman, Gupta merupakan sosok yang memiliki pemahaman soal kondisi pasar Asia Tenggara dan memiliki catatan sukses dalam memimpin bisnis otomotif. Melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Gupta akan mengomandoi pengembangan Chevrolet di Indonesia.

Untuk melakoni tugasnya di Indonesia, Gupta menyatakan akan fokus pada pelanggan dengan memperkenalkan produk kompetitif sekaligus memberikan pengalaman kelas dunia bagi pelanggan.

Sekadar informasi, Gupta telah menjabat sebagai Managing Director General Motors Vietnam sejak 2011. Dia sukses memimpin perubahan unit bisnis dari Vietnam Daewoo Motor Company (VIDAMCO) menjadi General Motors Vietnam, mendirikan keberadaan merek Chevrolet, dan mengintegrasikan sistem operasional GM Vietnam ke negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Gupta mengawali karirnya di GM pada 1997 dan telah menduduki sejumlah posisi berbagai divisi di kantor pusat sebelum menjadi manajer kawasan untuk Retail Network Operations di GM Asia Pacific, berbasis di Singapura dan Shanghai.

Periode 2008-2011, Gupta adalah Marketing and Product Planning Director, sekaligus menjadi Strategic Business & Utility Vehicles Director di GM India. Sebelum bergabung dengan GM, Gupta bekerja di Sony dan Deloitte.

(gst/sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini