Sukses

Pimpinan Serikat Porsche Ditarik Jadi Dewan Pengawas VW

Pimpinan serikat pekerja Porsche ditarik menjadi dewan pengawas (supervisory board) perusahaan.

Liputan6.com, Stuttgart - Pimpinan serikat pekerja Porsche ditarik menjadi dewan pengawas (supervisory board) perusahaan induk. Ini merupakan salah satu bagian dari perombakan jajaran manajemen pabrikan mobil asal Jerman tersebut.

Dilaporkan Reuters, Uwe Hueck, wakil ketua serikat pekerja Porsche akan tergabung dengan 19 anggota lainnya di dewan pengawas VW, yang merupakan pabrikan induk Porsche. Ia akan menggantikan Juergen Dorn yang juga berasal dari serikat pekerja.

Meskipun sama-sama berasal dari serikat, keduanya dikenal memiliki pandangan yang berbeda, terutama dalam hal merger dengan VW enam tahun lalu.

Hueck dikenal vokal sebagai pihak yang menolak Porsche merger dengan VW Groups. Sementara itu, Dorn berada di pihak yang sebaliknya.

"Langkah ini agar semakin mengintegrasikan Porsche dengan VW Group," kata Bernd Osterloh, kepala dewan VW. "Uwe Hueck telah menjadi mitra yang kuat dan dapat kami andalkan," terang Osterloh.

Hueck yang saat ini berusia 53 tahun bergabung pertama kali dengan Porsche pada 1985. Ia adalah orang ketiga yang ditunjuk untuk mengisi posisi dewan pengawas VW sejak sang chairman, Ferdinand Piech, bertikai dengan CEO Martin Winterkorn.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini