Sukses

Mobil Jeep Dibuat dari Kaleng Bekas

Fiat mengundang sekelompok siswa dan siswi berusia 12 - 18 tahun untuk membangun Jeep Wrangler dari kaleng makanan.

Liputan6.com, Vancouver - Dalam rangka memeriahkan 'Hari Kanada' pada 1 Juli kemarin, pabrikan Fiat Chrysler negara tersebut menggelar acara menarik.

Dalam acara ini, Fiat mengundang anak sekolah berusia 12 - 18 tahun untuk membangun Jeep Wrangler dari kaleng makanan. Melansir Carscoops, Jumat (3/7/2015), waktu yang dibutuhkan untuk membangun mobil tersebut adalah 12 jam.

Tidak kurang dari 4.500 kaleng makanan yang dihabiskan untuk membuat Wrangler berkelir merah - hitam yang memiliki skala yang sama dengan aslinya ini.

Menurut Reid Bigland, Presiden dan CEO of Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Kanada, acara ini sengaja dibuat untuk meningkatkan kesadaran anak-anak tentang masalah kelaparan dan kemiskinan di dunia.

Jeep Wrangler dari kaleng makanan (Foto: Carscoops).

"Selain itu, ini juga mengajarkan pada siswa betapa penting dan menyenangkannya pelajaran seperti ilmu alam, teknologi, teknik, dan matematika," lanjut Bigland.

Wrangler yang diberi nama 'Canstructed' ini dipamerkan di tepi pantai Vancouver bernama Canada Place. Setelah itu, ia akan dibongkar lagi. Fiat kemudian akan menyumbangkan ribuan makanan kaleng ke Greater Vancouver Food Bank Society.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.