Sukses

Tidur Nyaman di Mobil Saat Mudik, Ini Resepnya

Perjalanan panjang saat mudik lebaran tentu membuat badan lelah.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan panjang saat mudik Lebaran tentu membuat badan lelah. Nah agar tubuh dapat kembali segar Anda wajib beristirahat.

Istirahat bisa dilakukan di mana saja. Jika tidak buru-buru Anda bisa menyewa penginapan. Tetapi kalau ingin efisien bisa memanfaatkan pom bensin atau tempat ibadah.

Apabila Anda risih beristirahat di tempat umum, mobil ternyata bisa menjadi tempat yang nyaman untuk tidur. Hal itu disampaikan Founder Rifat Drive Labs dan duta safety driving Indonesia, Rifat Sungkar.

"Banyak orang yang tidak tahu bahwa mobil bisa menjadi tempat peristirahatan yang cukup nyaman. Karena kebanyakan mobil sekarang, bangku depan dan belakang bisa nyambung," kata Rifat saat berbincang dengan Liputan6.com.

Dia mengatakan, cara untuk menyambung jok juga mudah. "Majuin jok depan sampai mentok, lalu cabut headrest dan sandaran direbahin. Mudah tapi tidak banyak orang yang tahu," ujarnya.

Nah bagi Anda yang akan melakukan perjalanan mudik, tidak ada salahnya jika tips ini dicoba. Selamat mudik.

(ian/sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini