Sukses

Yamaha Berikan Sembako dan Pelatihan Mekanik ke Korban Sinabung

Yamaha memberikan bantuan berupa sembako dan pelatihan mekanik bagi korban bencana erupsi Gunung Sinabung.

Liputan6.com, Medan - Yamaha memberikan bantuan berupa sembako ke korban bencana erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, Sabtu lalu. Bantuan ini diberikan melalui main dealer Yamaha Alfa Scorpii Medan dan bekerjasama dengan Komunitas Peduli Sinabung.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (2/7/2015), bantuan sembako diberikan di empat titik, yaitu posko Jambur Tongkoh, posko Peceran, posko Lo Gumba, posko Sekretariat KNPI Jl. Pahlawan. Tiga posko pertama berada di Berastagi, sementara yang terakhir berada di Kabanjahe.

Selain sembako, Yamaha pun memberikan bantuan berbentuk pelatihan mekanik. Pelatihan ini digelar rutih sepanjang Juni hingga Juli yang diikuti maksimal 20 orang.

"Mata pencaharian mereka petani tapi dengan adanya bencana ini jadi tidak produktif. Karenanya harus punya alternatif pekerjaan baru dan bisa cari uang sendiri. Salah satu solusi yang diberikan Yamaha dengan memberikan pelatihan teknis mekanik," terang Hendry H.P., Direktur PT Alfa Scorpii.

Diharapkan, dengan kemampuan tersebut para peserta dapat mencari uang melalui kegiatan perbengkelan. Mereka juga dapat mengajak orang lain untuk turut serta.

Sebanyak 16 peserta akan mengikuti pelatihan untuk saat ini. Rata-rata dari mereka sudah punya kemampuan dasar teknis mekanik. Aadapun beberapa pelajaran yang diberikan adalah sistem karburator dan injeksi motor skutik, sport, serta bebek.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini