Sukses

Honda Kembangkan Motor Sport CB900R?

Honda Motors Company digosipkan akan memproduksi motor anyar di lini CB, Honda CB900R.

Liputan6.com, Tokyo - Honda Motors Company digosipkan akan memproduksi motor anyar di lini CB, Honda CB900R. Dikabarkan, motor ini akan banyak dibasiskan pada motor konsep CB1100R yang rilis pada 2007 lalu.  

Rumor ini pertama kali dihembuskan oleh majalah Jepang Young Machine. Di sana, dijelaskan bahwa mungkin konsumen tidak akan percaya dengan rencana Honda ini. Sebabnya, pada 2007 motor konsep CB1100R juga dikabarkan akan segera masuk produksi. Sayangnya, resesi ekonomi 2008 membuat rencana itu tinggal rencana.

Saat itu, sebagaimana dikutip dari Motorbiketimes, sudah terdengar kabar pula bahwa CB900R akan diproduksi, persis setelah CB1000R. Namun, sampai delapan tahun kemudian tidak ada kemajuan sama sekali dari rencana tersebut.

Karena itu lah banyak pihak yang skeptis dan tidak percaya dengan isu ini. Apalagi, belum ada pernyataan resmi apapun dari Honda terkait CB900R.

Tetapi, laman Motorbiketime memprediksi bahwa motor ini akan direalisasikan. "Sulit untuk membayangkan bahwa Honda tidak ingin mengambil motor mereka yang sangat populer ke pengembangan lebih lanjut," tulis laman tersebut.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini