Sukses

Top 5 Otomotif: Bahaya Pakai Helm Tidak Diklik

Bahaya menggunakan helm tanpa diklik sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah artikel yang membahas soal bahaya menggunakan helm tanpa diklik sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, Indonesia yang mendapat jata dua unit Lamborghini Aventador Superveloce hingga debut Toyota Fortuner baru pada 17 Juli mendatang tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Kamis 2 Juli:

1. Begini Bahayanya Pakai Helm yang Tidak Diklik

Saat ini kesadaran pemotor dengan menggunakan helm selama berkendara sudah baik. Namun begitu, beberapa diantaranya masih cuek dalam mengaitkan tali helm.

Hal ini tentu sangat berbahaya, sebab helm dapat terlepas jika si pemotor terjatuh dengan cukup keras. Salah satu contoh bahaya tidak mengaitkan tali helm diperlihatkan dalam video yang dilansir dari Liveleak, Rabu (1/7/2015) ini.

2. Indonesia Dapat Jatah 2 Unit Lamborghini Aventador Superveloce


Lamborghini Jakarta berencana akan memboyong spesies baru 'banteng ngamuk' asal Italia ke Indonesia. Lamborghini Aventador Superveloce direncanakan masuk Indonesia pada tahun ini.

Ketika ditemui Liputan6.com di bilangan SCBD Jakarta, Johnson Yaptonaga menuturkan bahwa Aventador Superveloce diperkirakan hadir pada September atau Oktober.

3. Robot Pekerja di Pabrik Mobil VW Telan Korban Jiwa


Seorang teknisi meninggal dunia karena kecelakaan yang melibatkan sebuah robot di pabrik Volkswagen (VW) di Kassel, Jerman.

Dilaporkan Financial Times, kejadian terjadi ketika korban dan rekannya tengah memasang mesin. Tapi, tiba-tiba lengan robot menghantam bagian dada korban. Ia kemudian meninggal dunia karena cedera parah.

4. Kakek Jual Rumah untuk Beli Motor Harley-Davidson

Hobi akan sesuatu kadang tidak masuk akal bagi orang lain. Contohnya adalah pria tua ini. Ia rela menjual rumahnya hanya untuk membeli dan memodifikasi motor gede Harley-Davidson.

Melansir Hunts Post, Kamis (2/7/2015), Malcom Watson menghabiskan uang sebanyak 30 ribu pound sterling atau sekira Rp 627 juta (Kurs: Rp 20.901/US$), yang ia dapat setelah menjual rumahnya.

5. Toyota Fortuner Terbaru Debut 17 Juli


Berhembus kabar, generasi terbaru Toyota Fortuner akan lakoni debut global pada 17 Juli mendatang di Thailand. Rilis global Fortuner anyar hanya berselang dua bulan dari debut Hilux Revo.

Dilansir Indianautosblog, Kamis (2/7/2015), kabar ini menepis laporan sebelumnya yang menyebutkan jika Toyota Motor Thailand menjadwalkan konferensi pers peluncuran Fortuner pada 28 Juli 2015. APM Toyota di Thailand ini pun mengonfirmasi jika kabar peluncuran tersebut benar adanya.

(gst/sts)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini