Sukses

Aksi Pembalap Moto3 Terseret Motor Demi Masuk Finish

Niklas Ajo terus memegang setang dengan erat dan terpaksa bergelayut di motor.

Liputan6.com, Assen - Gelaran Balap MotoGP di Sirkuit Assen pekan lalu rupanya menyisakan cerita unik dan menarik. Di kelas Moto3, pembalap dari tim KTM, Niklas Ajo, finish balapan dengan kondisi tidak dalam posisi mengendarai motor.

Bagaimana bisa? Saat itu, Ajo sedang berada di posisi terdepan dan bersiap masuk finish di urutan pertama. Namun di tikungan terakhir, ia kehilangan keseimbangan dan terhempas dari motor.

Ajo yang tidak ingin gagal finish pun berusaha melanjutkan balap. Ia terus memegang setang dengan erat dan terpaksa bergelayut di motor yang keluar lintasan, demikian dilansir Carscoops, Jumat (3/7/2015).

Sepeda motor pun berusaha ia kendalikan hingga mencapai garis finish. Ajo pun terpaksa menyeimbangkan laju sepeda motornya dengan bertumpu pada lutut. Orang pun dibuat kagum dengan aksi ini. 

Akibat insiden ini, Niklas Ajo pun terpaksa harus finish di posisi ke-17. Ia pun berhak mendapat delapan poin dari usaha kerasnya mencapai finish dengan menggelayuti motor.



(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini