Sukses

All New Everest Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Rp 5 Juta

Pantauan Liputan6.com, jaringan penjualan Ford sudah membuka pemesanan sport utility vehicle (SUV) ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebelumnya sudah bisa dipesan konsumen Thailand mulai Maret lalu, kini giliran all new Everest masuk Indonesia. Pantauan Liputan6.com, jaringan penjualan Ford sudah membuka pemesanan sport utility vehicle (SUV) ini.

Seorang sumber mengungkapkan, all new Everest sudah bisa dipesan dengan membayar booking fee sebesar Rp 5 juta. "Nanti kalau barangnya sudah ada dan suka maka dilanjutkan pemesanan. Kalau nggak suka booking fee kami kembalikan," katanya.

Ia melanjutkan, all new Everest dibanderol dengan harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya. Bila Everest yang ada dibanderol paling tinggi Rp 471,8 juta (Everest TDCi 4x4 MT 10-S), all new Everest harganya diperkirakan Rp 650 juta.

"Ya lebih mahal karena fiturnya lebih lengkap. Untuk kursi saja sudah electric semua," ujarnya. All new Everest menurut sumber akan dikirim ke para pemesanan pada Oktober atau November.

Seperti diketahui, all new Ford Everest menandai eksistensinya di Asia Tenggara dalam gelaran Bangkok International Motor Show 2015.

All new Ford Everest mengalami perubahan yang signifikan pada desain. Mobil tujuh penumpang itu dibangun dengan konstruksi body-on-frame, four-wheel drive, dan Terrain Management System. Tak luput, Ford turut mengaplikasikan pengaturan suspensi baru.

Mobil dibekali fitur SYNC 2, Active Park Assist. Adapula fitur yang pertama di kelasnya, yaitu Curve Control dan Blind Spot Information System dengan Cross Traffic Alert.

Tak cuma itu, Ford turut mengaplikasikan ground cleareance sebesar 225 mm dengan water-wading 800 mm untuk menunjang kemampuan saat melibas medan berat.

Untuk urusan fungsionalitas, mobil berkapasitas tujuh kursi penumpang ini dibekali dengan 30 ruang penyimpanan yang memiliki kapasitas total 48 liter. Bahkan, kapasitas kompartemennya bisa mencapai 2.010 liter bila meratakan kursi baris kedua dan ketiga.

Menyoal jantung pacu, all new Ford Everest tersedia dalam opsi mesin 3,2 liter TDCi lima-silinder dan Duratorq 2,2 liter TDCi empat-silinder.

(gst/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini