Sukses

Biar Tak Dicuri, Mobil VW Ini Dimodifikasi Jadi Rongsokan

Banyak cara untuk mencegah mobil dicuri. Salah satunya adalah membuatnya sama sekali tidak diminati.

Liputan6.com, Glasgow - Beragam cara dilakukan pemilik mobil agar tunggangannya aman dari pencurian. Dari mulai sensor, wireless key, hingga remote pengendali jarak jauh pun dipasangkan.

Lain dari yang lain, seorang milik Volkswagen Transporter memiliki cara yang sangat unik dan inovatif agar mobil barunya ini tidak dicuri maling. Caranya, dengan membuat van ini sejelek mungkin agar maling tidak menyukainya.

Jadi, apa yang dilakukannya adalah melapisi mobil dengan pelapis yang bergambar karat. Saat permukaan mobil ditutupi semua, van hitam tersebut tak ubahnya rongsokan besi tua yang sudah lapuk dimakan usia.

Van hitam tersebut tak ubahnya rongsokan besi tua yang sudah lapuk dimakan usia (Foto: Clyde Wraps).

Adalah Clyde Wraps, bengkel modifikasi asal Glasgow, Skotlandia yang membuat karya seni unik ini. Bengkel tersebut terlibat dalam seluruh proses modifikasi, dari mulai pengukuran hingga pemasangan.

Karat pada mobil dibuat sangat alami karena lapuk oleh air. Terlihat dengan lebih banyaknya karat pada bagian atas mobil. Sementara warna dasar van ini dibuat berwarna biru, yang juga sudah kusam.

"Polisi bertanya apa yang terjadi dengan karat ini," tulis laman Clyde Wraps, diakses Sabtu (4/7/2015). Jika polisi saja tertipu, apalagi pencuri mobil, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini