Sukses

FCA Rangkul Tata Motors untuk Produksi Jeep di India

Manufaktur FCA-Tata Motors ini akan mulai memproduksi merek Jeep pada 2017.

Liputan6.com, New Delhi - Pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat di India membuat Negeri Hindustan ini akan menjadi pasar mobil terbesar ketiga di dunia setelah China dan Amerika Serikat (AS). Peluang ini tak disia-siakan oleh Fiat Chrysler Automobile (FCA) dengan berinvestasi untuk memproduksi Jeep di India.

Dilansir Motorbeam, Jumat (3/7/2015) FCA merangkul Tata Motors melalui sebuah joint venture. Untuk itu, FCA akan menggelontorkan dana sebanyak US$ 280 juta.

Dijelaskan, manufaktur ini akan berdiri di Rajangaon dan mulai beroperasi untuk memproduksi kendaraan merek Jeep pada 2017. 

Adapun kerja sama ini bertujuan untuk mencapai target penjualan global Jeep sebanyak 2 juta unit pada 2018. Ekspansi bisnis ini merupakan komitmen FCA terhadap merek Jeep yang semakin populer di pasar global.

FCA menilai India menjadi pasar potensial yang akan menerima model global Jeep meliputi Cherokee dan Wrangler. Kedepannya, lini entry level Jeep yaitu Renegade juga akan diproduksi di India setelah meluncur pada paruh kedua 2017.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.