Sukses

Thailand Akan Impor Mesin Mobil ke AS dan Kanada

General Motors (GM) Thailand telah memulai produksi mesin untuk diekspor ke Amerika Serikat dan Kanada.

Liputan6.com, Rayong - General Motors (GM) Thailand telah memulai produksi mesin untuk diekspor ke Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Jika jadi, maka ini adalah kegiatan ekspor pertama ke dua negara Amerika Utara tersebut.

Melansir Bangkok Post, Jumat (3/7/2015), pabrik GM di Rayong, Thailand, sampai saat ini baru membuat mesin yang sebagian besar untuk kebutuhan lokal. Adapun mesin yang diproduksi adalah mesin berkapasitas 2,8 liter empat silinder.

Menurut Marcos Purty, managing director GM, ekspor dijadwalkan akan mulai dilakukan November tahun ini. "Pengiriman mesin diharapkan dapat meningkatkan output kami dan meningkatkan skala ekonomi," kata Purty.

Purty juga menambahkan, proyek ini adalah bagian dari strategi GM untuk merestrukturisasi operasi di Thailand, yang mana salah satunya adalah ingin meningkatkan jumlah ekspor.

Di pabrik tersebut, GM menginvestasikan tidak kurang dari US$ 200 juta yang mencakup bangunan seluas 54.275 meter persegi. Ini membuat pabrik menjadi pabrik terbesar untuk proyek pembuatan powertrain di Asia Tenggara.

Dengan fasilitas yang dimilikinya, pabrik GM ini memiliki kapasitas produksi 120 ribu unit per tahun. Dari jumlah tersebut, baru 20 persen yang dialokasikan untuk ekspor.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini