Sukses

Top 5 Otomotif: Nyaman Tidur di Mobil Saat Mudik

Tips agar nyaman tidur di mobil saat mudik sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas tips agar nyaman tidur di mobil saat mudik sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, teknologi rem paling pakem hingga burung camar bikin celaka pengguna jalan tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada 3 Juni:

1. Tidur Nyaman di Mobil Saat Mudik, Ini Resepnya


Perjalanan panjang saat mudik Lebaran tentu membuat badan lelah. Nah agar tubuh dapat kembali segar Anda wajib beristirahat.

Istirahat bisa dilakukan di mana saja. Jika tidak buru-buru Anda bisa menyewa penginapan. Tetapi kalau ingin efisien bisa memanfaatkan pom bensin atau tempat ibadah.

2. Teknologi Rem Paling Pakem


Sebuah perusahaan pembuat sistem keselamatan berkendara ciptakan sistem pengereman yang sangat inovatif. Sistem ini diklaim dapat mengurangi jarak henti secara signifikan.

Perusahaan bernama Autoliv telah melakukan pengujian dan menyimpulkan bahwa alat yang disebut dengan rem Torricelli, yaitu sebuah vakum yang disambungkan dengan plat di bawah mobil, efektif untuk situasi pengereman darurat.

3. Modifikasi Garang BMW X5


Tuner asal Jerman, A.R.T., memamerkan modifikasi terbaru BMW X5 generasi ketiga. Dalam modifikasi ini, body kit lebar dipasangkan.

A.R.T. mendesain ulang bumper depan dan spoiler. Tiga lampu kabut dipasangkan sangat rendah dan menghilangkan lampu kabut pada versi aslinya yang ada persis di bawah headlamp. Kap mesin dibuat lebih bergaris yang menonjol.

4. Pria Ini Rela Tukar Kekasih dengan Mobil Mercy dan Uang Tunai

Kisah jahil di ranah otomotif tak ada habis-habisnya. Kali ini giliran seorang pemuda beraksi merayu seorang pria untuk menukar kekasihnya dengan Mercedes-Benz dan uang tunai.

Beraksi di sudut dekat pertokoan, tak perlu waktu lama untuk mendapatkan target sasaran. Sejurus kemudian, rayuan pun keluar dan tanpa ragu menawarkan sebuah kesepakatan kepada seorang pria yang sedang bersama kekasihnya.

5. Hati-hati, Burung Camar Bisa Buat Celaka

Penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas beragam, salah satunya adalah akibat menghindari hewan liar seperti yang terjadi di Istambul, Turki. Ketika seorang pengemudi sedan menghindari seekor burung camar, akibatnya keselamatan pun terancam. Tabrakan beruntun terjadi, di jalan bebas hambatan di Istanbul's Mecidiyeköy D-100.

Dilansir Dailysabah, Jumat (3/7/2015), insiden ini bermula ketika seekor burung camar liar tiba-tiba saja mendarat tepat di tengah jalan tol. Seorang pengemudi yang terkejut melihat seekor burung camar tepat di depannya lantas berusaha mengerem dan banting setir.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.