Sukses

Top 5 Otomotif: Cara Unik Hindari Pencuri Mobil

Cara unik pemilik mobil Volkswagen untuk menghindari pencuri sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas soal cara unik pemilik mobil Volkswagen untuk menghindari pencuri sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, sebuah mobil yang hantam rumah penduduk hingga parkir sembarangan pemilik Maserati yang bikin susah petugas pemadam kebakaran tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Sabtu 4 Juli:

1. Biar Tak Dicuri, Mobil VW Ini Dimodifikasi Jadi Rongsokan

Beragam cara dilakukan pemilik mobil agar tunggangannya aman dari pencurian. Dari mulai sensor, wireless key, hingga remote pengendali jarak jauh pun dipasangkan.

Lain dari yang lain, seorang milik Volkswagen Transporter memiliki cara yang sangat unik dan inovatif agar mobil barunya ini tidak dicuri maling. Caranya, dengan membuat van ini sejelek mungkin agar maling tidak menyukainya.

2. Misterius, Sebuah Mobil Hantam Atap Rumah Penduduk

Insiden tak lazim terjadi di kawasan perumahan Kwamakhutha Township, sebelah selatan Kota Durban, Afrika Selatan. Sebuah mobil terjun bebas dan menghantam atap rumah penduduk.

Dilansir Dailymail, Sabtu (4/7/2015), pria yang mengendarai mobil ini menjelaskan jika ia melintasi viaduct tidak jauh dari perumahan sesaat sebelum kejadian. Diduga, ia keluar jalur hingga mobil melayang dan kemudian mendarat ke kawasan perumahan dengan posisi buritan terlebih dahulu.

3. Otopedia: Prediksi Suhu Naga untuk Musim Mudik 2015

Mudik sudah menjadi tradisi kala Hari Raya Idul Fitri tiba. Jutaan manusia berbondong-bondong pulang ke kampung halaman untuk sekadar bertemu sanak saudara di hari yang fitri.

Nah, dalam kunjungannya ke markas Liputan6.com beberapa waktu lalu, Suhu Naga berbagi informasi soal mudik tahun ini. Lantas, bagaimana penerawangannya? Simak wawancara berikut ini:

4. Modus Pencurian Mobil Baru, Pura-pura Jadi Repossessor

Modus pencurian kendaraan bermotor semakin canggih. Baru-baru ini, modus mereka adalah dengan cara operasi repossession, yaitu pengambilalihan kendaraan kredit karena sebab tertentu.

Dilaporkan Paultan, Sabtu (4/7/2015), modus pencurian yang terjadi di Kuala Lumpur, Malaysia ini terbilang cukup berani dan kasar. Menurut saksi, mobil mereka diminta menepi oleh orang yang mengaku sebagai repossessors bank.

5. Parkir Sembarangan, Maserati Ini Halangi Damkar Padamkan Api

Kebiasaan parkir mobil sembarang dilakukan oleh siapa saja termasuk pemilik mobil mewah. Salah satu contohnya adalah pemilik Maserati di Hong Kong yang parkir tepat di depan hidran.

Tidak jauh dari lokasi  mobil mewah ini parkir, kebetulan juga sedang terjadi musibah kebakaran. Petugas pemadam kebakaran (damkar) pun segera bertindak memadamkan api dan mencari sumber air terdekat.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.