Sukses

Toyota Avanza Baru Diperkenalkan 12 Agustus

Model terbaru Toyota Avanza, low multi purpose vehicle (LMPV) andalan PT Toyota Astra Motor (TAM), dipastikan dirilis ke pasar tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Model terbaru Toyota Avanza, low multi purpose vehicle (LMPV) andalan PT Toyota Astra Motor (TAM), dipastikan dirilis ke pasar tahun ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, model anyar Toyota Avanza ini diperkenalkan ke media pada 12 Agustus tahun ini. Hal serupa juga berlaku untuk Daihatsu Xenia, produk kembaran Avanza, yang dikeluarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor.

"Setelah diperkenalkan kepada rekan-rekan media, new Toyota Avanza mulai dijual sekaligus promosi oleh dealer utama Auto2000 pada 14-16 Agustus di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat. Acara perkenalan new Avanza ini untuk menjangkau publik lebih luas," demikian informasi yang didapat Liputan6.com, Minggu (5/7/2015).

Dalam acara promosi tersebut, undangan umum akan dikelola oleh Auto2000. Sedangkan undangan untuk komunitas/klub mobil, baik anggota Toyota Owner Club (TOC) maupun non-TOC dikelola oleh dua klub, yang ditunjuk oleh TAM, selaku agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia. Dua klub yang dipercaya TAM tersebut adalah AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) dan Veloz Community (Velozity).

Toyota pantas mempermak habis tampilan Avanza supaya makin menarik di pasar, karena Avanza selama ini menjadi tulang punggung penjualan Toyota di Indonesia. Apalagi pesaing Avanza semakin banyak dan tampil lebih menarik. Sebut saja Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Chevrolet Spin.

Saat ini penjualan Avanza masih berkisar 11 ribu unit per bulan. Sejak dipasarkan 11 tahun silam, total penjualan Toyota Avanza mencapai 1.308.183 unit di seluruh Indonesia.

Selain mengalami perubahan besar (major change), seperti diwartakan Liputan6.com beberapa waktu lalu, new Avanza dan Xenia akan menggendong mesin baru. Untuk new Xenia mengunakan mesin dengan kode NR. Mesin anyar berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc ini diklaim lebih efisien dari versi lawas. Tertarik?

(msu/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.