Sukses

Top 5 Otomotif: Cara Mudah Tambal Ban Tubeless Sendiri

Tips cara tambal ban tubeless sendiri sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang memberikan tips cara tambal ban tubeless sendiri sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu bahaya letakkan helm di atas tangki motor hingga desain Toyota Land Cruiser baru yang bocor via Instagram tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Minggu 5 Juli:

1. Cara Mudah Tambal Ban Tubeless Sendiri


Ban tubeless bocor adalah salah satu masalah pemilik kendaraan bermotor. Jika bocor di tempat yang ramai dan kebetulan ada tukang tambal ban, tentu hal ini tidak jadi soal. Tapi, apa jadinya jika ban bocor di tempat sepi, bagaimana?

Untungnya, saat ini menambal ban tidak harus di tukang tambal ban. Pemilik kendaran bermotor dapat menambal ban sendiri dengan menggunakan tire repair kit. Barang ini juga sangat cocok dibawa saat Anda mudik nanti.

2. Bahaya Letakkan Helm di Atas Tangki Motor


Mengendarai motor sport adalah impian banyak orang. Banyak pula yang telah memilikinya. Dengan body yang tangguh, orang yang mengendarainya akan sangat percaya diri.

Biasanya, saat tidak dijalankan, seseorang akan menaruh helm di atas tangki bensin persis di depan jok motor ketimbang menaruhnya di spion. Hal ini dilakukan karena posisinya yang mudah dijangkau dan aman.

3. Bolehkah Mencampur Nitrogen dengan Angin Biasa Pada Ban?


Adanya stasiun pengisian nitrogen di hampir setiap SPBU membuat banyak orang beralih dari angin biasa. Jika dahulu isi ban menggunakan nitrogen masih sangat jarang, maka saat ini hal tersebut sudah lumrah.

Lantas, apakah sebenarnya menggunakan nitrogen ini perlu? Jika melihat keuntungan menggunakan nitrogen, jawabannya adalah ya. Nitrogen misalnya, menghasilkan tekanan angin pada ban yang lebih stabil. Praktis jurus ini bisa membuat pengendalian sepeda motor lebih mudah dan tentunya mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

4. Toyota Avanza Baru Diperkenalkan 12 Agustus


Model terbaru Toyota Avanza, low multi purpose vehicle (LMPV) andalan PT Toyota Astra Motor (TAM), dipastikan dirilis ke pasar tahun ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, model anyar Toyota Avanza ini diperkenalkan ke media pada 12 Agustus tahun ini. Hal serupa juga berlaku untuk Daihatsu Xenia, produk kembaran Avanza, yang dikeluarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor.

5. Desain Toyota Land Cruiser Anyar Bocor di Instagram


Akun sosial media saat ini sering dimanfaatkan untuk membocorkan produk terbaru. Kali ini giliran Toyota Land Cruiser model 2016 beredar di Instagram.

Foto yang diunggah oleh hamad1two3 ini menampilkan desain muka dan buritan SUV legendaris Toyota. Dari foto tersebut terlihat jika desain muka Land Cruiser benar-benar berubah jadi makin sporti. Kabarnya, desain terbaru Land Cruiser ini dimaksudkan untuk menggoda pelanggan Toyota di Timur Tengah.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini