Sukses

Honda Semakin Kokoh di Jawa Barat

Total penjualan sepeda motor Honda di wilayah Jawa Barat pada semester pertama 2015 mencapai 410.582 unit.

Liputan6.com, Bandung - Di tahun ini Honda semakin kokoh dalam menguasai pasar sepeda motor di wilayah Jawa Barat. Hal itu dibuktikan dengan market share Honda yang mencapai 71,5 persen.

Berdasarkan data retail sales PT Daya Adicipta Mustika (DAM), dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat, total penjualan di semester pertama mencapai 410.582 unit. Karena kondisi pasar roda dua di tahun ini yang sedang menurun, perolehan DAM selama setengah tahun ini juga turun sebesar 3 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara perolehan di bulan lalu, DAM menorehkan angka penjualan sebanyak 76.920 unit. Angka tersebut naik 2,9 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

"Penjualan di bulan Juni tetap didominasi oleh tipe matik sebanyak unit 66.847 (85,8 persen), tipe bebek/cub menyumbang sebesar 5.116 unit (7,4 persen) dan tipe sport menyumbang penjualan sebesar 4.957 unit (6,8 persen)," terang Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM dalam keterangan resminya.

Safari Ramadan Honda 2015
Setelah minggu lalu menyambangi beberapa lokasi di wilayah Jakarta dan Tangerang, gelaran Safari Ramadan Honda 2015 yang diprakarsai PT Astra Honda Motor (AHM) dengan main dealer Honda dari berbagai wilayah ini kembali bergulir. Kali ini, Safari Ramadan Honda singgah di wilayah Jawa Barat yang merupakan daerah kekuasaan PT Daya Adicipta Mustika (DAM).

Di area Jawa Barat, kegiatan tersebut berlangsung di 17 Kota, diantaranya Cimahi, Bekasi, Bogor, Karawang, Cirebon, Sumedang, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Kuningan, Indramayu, Majalengka, Subang, Depok, Purwakarta, Sukabumi, dan Cianjur. Pada akhir pekan lalu, khusus gelaran di Cimahi, DAM mengadakan servis ringan gratis untuk 150 konsumen Honda yang diadakan di pelataran parkir Cimahi Mall, Cimahi.

Lerri menjelaskan, kegiatan Safari Ramadhan adalah wujud peran aktif perusahaan untuk menambah semarak bulan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan apresiasi kami terhadap konsumen loyal Honda.

"Safari Ramadhan tahun ini, DAM memberikan donasi berupa 2.900 mushaf Al –Qur’an dan menyediakan 2.700 buah takjil untuk dinikmati konsumen," ujarnya.

Sama seperti perhelatan sebelumnya, program Safari Ramadhan tahun ini menyediakan hadiah berupa paket umrah bagi konsumen beruntung yang melakukan pembelian sepeda motor skutik Honda khususnya di 10 kota besar penyelenggaraan salah satunya adalah Cimahi.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini