Sukses

Dirilis Bulan Depan, Ini Kehebatan New Honda Sonic 150

Desain Honda Sonic resmi dibocorkan melalui teaser yang menampilkan siluet motor bebek berkapasitas 150 cc tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pada pertengahan 2015 ini, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memberi kejutan dengan meluncurkan sepeda motor 'ayam jago' Honda Sonic. Kabar ini pun semakin dipertegas dengan adanya teaser yang diunggah akun resmi AHM yaitu Welovehonda Indonesia di Youtube dengan menampilkan siluet motor bebek berkapasitas 150 cc tersebut.

Secara garis besar, cukup banyak perubahan antara Sonic terbaru dengan versi lawas yang dipamerkan pada booth Honda di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2015 beberapa waktu lalu.

Adapun perubahan yang paling kental adalah pada desain headlamp. Siluet daru batok lampu Honda Sonic yang terdapat dalam video lebih besar ketimbang versi lawas. Selain itu, bentuk reflektor juga berubah dengan banyak sudut-sudut tajam.

pabrikan berlambang sayap mengepak ini bakal melepas pesaing Satria FU sehabis Lebaran.

Perubahan tampilan pun turut terjadi pada bagian kaki-kaki dengan desain velg roda dengan palang 10 dengan bentuk dasar bergaya huruf 'Y'. Desian velg ini tampaknya mengadopsi milik Honda CBR1000RR.

Pada Sonic yang mejeng di JFK 2015 lalu, velg rodanya menggunakan desain palang 5. Velg seperti ini juga digunakan oleh motor-motor bebek Honda dengan fitur double disc brake seperti Supra X 125 ataupun Blade Series.

Seperti ayam jago sang kompetitor, Honda Sonic juga menggunakan piringan cakram pada roda depan dengan diameter yang besar. Rem belakang juga menggunakan model cakram. Sementara itu pada kaki-kaki belakangnya tetap mempertahankan model monoshock.

Produk yang kabarnya dinamai new Honda Sonic 150 akan dipasarkan dengan kisaran harga Rp 20 jutaan. New Honda Sonic 150 ini akan menjadi penantang kuat Suzuki Satria FU 150 atau Yamaha MX King 150 dengan kapasitas mesin yang sama.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.