Sukses

Dijual, Replika Tunggangan James Bond dengan Senjata Lengkap

Replika ini dibangun oleh sekelompok kolektor penggemar film James Bond.

Liputan6.com, London - Menjadi penggila film action rupanya ada sisi positifnya, seperti yang dilakukan oleh sekelompok kolektor yang membangun replika Aston Martin Vanquish. Ide kreatif ini terinspirasi timbul dari film James Bond berjudul Die Another Day.

Dilansir Carscoops, Senin (6/7/2015), mobil ini dibangun dengan mesin dan sasis bermerek Ford. Sementara itu, bagian bodi dan senjata yang ada pada mobil dibangun secara kustom.

Dijelaskan, replika ini diproduksi cukup banyak, mencapai 50 unit. Adapun proses riset untuk membangun replika Vanquish memakan waktu hingga 45 ribu jam sedangkan proses produksinya butuh waktu 2.500 jam.

Untuk dapur pacu, mobil ini didukung mesin V8 berkapasitas 4,6 liter turbocharged dari Ford. Cita rasa khas Ford makin terasa karena menggunakan panel instrumen berikut setir milik Ford Mustang.

Interior pada replika Vanquish ini juga dibangun bergaya sporty dan futuristik melalui panel serat karbon dan fitur push-button start. Untuk sistem infotainment menggunakan perangkat dari Pioneer.

Salah satu mobil dengan nomor urut produksi 17 juga dijual di dealer mobil mewah Catz Exotics. Dealer ini menawarkan replika tunggangan James Bond seharga US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2,67 miliar. Si pembeli replika Vanquish ini juga akan menadapat poster film yang telah dibingkai dan ditandatangani langsung oleh Piece Brosnan selaku pemeran James Bond.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.