Sukses

Bill Gates, Miliuner Penggila Porsche

Gates memilih Porsche untuk menyalurkan hasrat besar di bidang otomotif.

Liputan6.com, California - Bill Gates menjadi seorang miliuner yang paling berpengaruh di dunia saat ini. Pendiri Microsoft ini menyediakan sistem operasi bernama Windows yang digunakan jutaan pengguna komputer di dunia.

Pria dengan nama panjang William Henry Gates ini selain doyan teknologi juga memiliki hasrat besar di bidang otomotif. Untuk menyalurkan hasratnya, Gates memilih Porsche sebagai mobil kesayangan.

Berikut ini deretan Porsche yang dimiliki sang pendiri Microsoft seperti dilansir dari Therichest:

1. Porsche 930

Porsche 930 menjadi mobil sport pertama yang dimiliki Gates. Ia membelinya ketika baru saja mendirikan Microsoft.

Mobil ini dibeli Bill Gates untuk menyalurkan hasratnya yang terobsesi atas kecepatan. Porsche 930 menjadi mobil versi produksi terkencang pada masanya.

Porsche 930 didukung mesin dengan output 260 ps. Mobil ini mampu berakselerasi hingga 100 km/jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum hingga 246,2 km/jam.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

2. Porsche 911 Carrera

Bill Gates memilih varian 911 Carrera dengan atap terbuka (konvertibel). Jika diibaratkan, Porsche 911 Carrera layaknya permen yang siap menggoda para bocah.

Pabrikan asal Stuttgart, Jerman membangun 911 Carrera dengan material stainless steel. Mobil sport ini didukung mesin 6 silinder 3,4 liter 24 valve berpendingin udara dengan konfigurasi mesin belakang.

Adapun daya maksimal yang sanggup dicapai sebesar 296 Tk. 911 Carrera mampu melesat hingga 100 km/jam dalam waktu 5 detik.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Next

3. Porsche 959

Porsche selanjutnya yang jadi andalan Bill Gates adalah 959. Mobil ini jika diibaratkan menjadi ibunya supercar saat ini dan dibangun hanya 337 unit di dunia.

Lucunya, Porsche 959 sempat dilarang di Amerika Serikat karena rating keselamatan yang tidak diketahui. Akibatnya, mobil ini sempat disimpan selama lebih dari sepuluh tahun di Pelabuhan Seattle oleh US Customs Service.

Pada 1999 Presiden Bill Clinton menandatangani kesepakatan mengenai mobil koleksi dibebaskan dari aturan keselamatan dan kecelakaan dan saat itu pula Bill Gates dapat menikmati sensasi kecepatan 959.

Adapun Porsche 959 mampu melesat hingga 100 km/jam kurang dari 3,7 detik dengan kecepatan maksimal 314 km/jam.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini