Sukses

Janji Manis CEO Baru Honda

Dalam konferensi pers pertamanya, CEO baru Honda Motor Co, Takahiro Hachigo, menjanjikan banyak hal kepada para konsumen.

Liputan6.com, Tokyo - CEO baru Honda Motor Co, Takahiro Hachigo, hari ini (6/7/2015), melakukan konferensi pers pertama setelah mulai menjabat pada bulan lalu. Dalam acara tersebut, ia menjanjikan banyak hal kepada para konsumen.

Dilaporkan Automotive News, Hachigo berencana untuk mengembangkan dan merilis mobil yang lebih menarik. Ia juga mengatakan akan memaksimalkan penggunaan produksi di luar negeri untuk menyerap kelebihan kapasitas global.

"Saya berencana untuk membuat Honda yang baru," terang Hachigo. Menariknya, ia juga tidak akan mengikuti pendahulunya untuk mengejar penjualan hingga 6 juta unit kendaraan tiap tahunnya.

"Dari pada berfokus pada angka, hal yang lebih penting adalah menciptakan produk yang membawa impian dan kepuasan bagi pelanggan kami," terangnya. "Kami akan fokus pada pengembangan produk yang inovatif," tambah pria tersebut.

Kemudian, bawah kepemimpinan Hachigo, Honda akan lebih terbuka untuk aliansi dan usaha patungan (joint venture), bahkan dengan pabrikan lain demi mengejar efisiensi biaya dan kemajuan teknologi. Untuk yang terakhir, Honda percaya akan lebih mudah menemukan teknologi baru jika antar pabrikan saling bekerja sama.

Karena itu, ke depannya, Honda akan lebih banyak menghabiskan waktu di r&d (research & development) untuk mengembangkan produk yang lebih baik dan selaras dengan tren, bahkan produk-produk yang belum pernah ada di pasar.

Sebagai informasi, Hachigo menjadi CEO Honda setelah pejabat sebelumnya, Takanobu Ito, keluar. Ito sendiri mengundurkan diri karena persoalan Takata Airbag.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini