Sukses

All New Suzuki Vitara Rilis September, Usung Fitur Apple

Suzuki Australia telah mengkonfirmasi akan meluncurkan all new Vitara pada September.

Liputan6.com, Sydney - Suzuki Australia telah mengkonfirmasi akan meluncurkan all new Vitara pada September nanti. Sebelumnya, versi produksi mobil ini diluncurkan pertama kali di Geneva Motor Show 2015.

Sayangnya, sebagaimana dilaporkan Motoring pada Selasa (6/7/2015), tidak ada rincian yang diumumkan Suzuki. Tetapi, menurut sumber yang sama, Vitara baru ini akan didukung mesin bensin 1,6 liter empat silinder yang mampu keluarkan tenaga 115 Tk dan torsi 156 Nm.

Seperti model lainnya, S-Cross, all new Vitara ini akan diproduksi di Hungaria serta akan tersedia dengan transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis enam percepatan.

Vitara akan menjadi salah satu mobil pertama di Australia yang menawarkan fitur Apple Mobile Play. Kemudian, Suzuki juga nantinya akan memproduksi Vitara dengan sistem navigasi dan konektivitas smartphone yang canggih.

Beberapa fitur keselamatan juga akan tersedia. Termasuk, tujuh airbag, kontrol stabilitas, serta rem ABS. Di Eropa, model ini juga menawarkan beberapa fitur keselamatan lain seperti radar brake support dan tyre pressure monitoring.

Belum diketahui apakah skema dua keliran yang tersedia di Eropa juga akan diadopsi sepenuhnya di Negeri Kanguru ini. Di Eropa, Vitara tersedia dengan total 15 warna yang berbeda.

Jika mematok S-Cross, harga all new Vitara ini akan berkisar kurang dari US$ 23 ribu Rp 307,3 juta (Kurs: Rp 13.362/US$). Melihat harga dan spesifikasinya, Vitara akan langsung menjadi pesaing SUV kecil yang telah populer terlebih dulu seperti Mazda CX-3, Honda HR-V, Nissan Juke, dan Ford EcoSport.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini