Sukses

Top 5 Otomotif: Penantang Satria FU dari Honda Sedot Perhatian

Rencana PT Astra Honda Motor (AHM) untuk meluncurkan sepeda motor baru yang akan bersaing dengan Suzuki Satria FU sukses menyedot perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana PT Astra Honda Motor (AHM) untuk meluncurkan sepeda motor baru yang akan bersaing dengan Suzuki Satria FU sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Tak pelak informasi seputar kehadiran Honda Sonic pun jadi buruan pembaca, di samping tips jangan pakai spion cermin datar hingga teknologi otomotif Indonesia yang masih jadul juga tak luput dari sorotan.

Lebih lengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Senin 6 Juni:

1. Menakar Harga Honda Sonic, Penantang Kuat Satria FU

PT Astra Honda Motor (AHM) sudah memberikan video penggoda sebuah produk baru yang akan diluncurkan pada Agustus mendatang.

Dalam video, jelas sudah bahwa itu adalah sepeda motor yang didaftarkan PT AHM ke Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin) pada 22 Juni dan dapat status selesai (S) pada 30 Juni lalu.

2. Ini Penampakan Honda Sonic 150

Kabar mengenai Penantang Kuat Suzuki Satria FU dari Honda kembali berhembus. Kali ini, kabar berasal dari PT Astra Honda Motor (AHM) dengan membuat suatu video teaser di Youtube yang menampilkan sosok Honda Sonic.

Dari pantauan Liputan6.com, video yang diunggah oleh akun Welovehonda Indonesia sekaligus membocorkan waktu peluncuran "ayam jago" berlambang sayap mengepak itu. Adapun menurut teaser, Honda Sonic akan diluncurkan pada Agustus mendatang.

3. Jangan Pakai Spion Cermin Datar

Salah satu persyaratan teknis kendaraan bermotor adalah adanya spion standar. Sebagaimana diketahui, alat sederhana ini berfungsi agar pengendara dapat dengan mudah melihat ke belakang tanpa perlu menengok.

Meskipun cukup sentral sebagai perangkat keselamatan, tetapi masih banyak orang yang tidak terlalu memperhatikannya. Contohnya saja, selain tidak menggunakan spion sama sekali, sering kali spion bercermin datar yang digunakan.

4. Dirilis Bulan Depan, Ini Kehebatan New Honda Sonic 150

Pada pertengahan 2015 ini, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memberi kejutan dengan meluncurkan sepeda motor 'ayam jago' Honda Sonic. Kabar ini pun semakin dipertegas dengan adanya teaser yang diunggah akun resmi AHM yaitu Welovehonda Indonesia di Youtube dengan menampilkan siluet motor bebek berkapasitas 150 cc tersebut.

Secara garis besar, cukup banyak perubahan antara Sonic terbaru dengan versi lawas yang dipamerkan pada booth Honda di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2015 beberapa waktu lalu.

5. Teknologi Otomotif Indonesia Masih Jadul?

Perkembangan teknologi otomotif di dunia semakin maju. Saat ini, misalnya, sudah banyak pabrikan yang mengembangkan mobil hibrida, listrik, bahkan otonomos.

Sayangnya, perkembangan teknologi tersebut nampaknya hanya terjadi di luar negeri, terutama pusat-pusat industri otomotif seperti Amerika Serikat (AS) dan Jepang. Sementara di negara lainnya seperti di Indonesia, teknologi ini belum masuk, mengingat Indonesia masih termasuk negara pengimpor.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.