Sukses

Dealer MINI, Lexus, dan BMW Punya Prospek Paling Bagus

Dealer MINI, Lexus, dan BMW mencatatkan diri sebagai dealer dengan kemajuan paling pesat dalam membangun hubungan dengan pembeli potensial.

Liputan6.com, Detroit - Dealer MINI, Lexus, dan BMW mencatatkan diri sebagai dealer dengan kemajuan paling pesat dalam membangun hubungan dengan pembeli potensial.

Riset reguler tahunan yang dimulai sejak sembilan tahun lalu ini mengukur responsivitas 6.370 dealer dari seluruh merek di Amerika Serikat (AS) antara Juli 2014 hingga Juni 2015.

Semua dealer ini diberikan skor dengan ketentuan tertentu. Setelah itu, skor dijumlahkan dan terlihatlah hasil dealer terbaik serta kecenderungan-kecenderungan yang terjadi dibanding tahun sebelumnya.

"Kami mengukur seberapa efektif seorang tenaga penjualan bekerja, mengubah seseorang yang hanya berminat menjadi pembeli," kata Fran O'Hagan, CEO Pied Piper Management Co. Sebagaimana yang dikutip dari Automotive News, Selasa (7/7/2015).

Pada peringkat pertama dengan skor 112, ada dealer Mercedes-Benz yang telah menjuarai riset ini selama tujuh tahun berturut-turut.

Rata-rata dealer mengalami kenaikan angka sebesar 1 poin dibanding 2014. 17 dari 35 dealer justru mengalami penurunan kinerja, sementara MINI, Lexus, dan BMW mengalami kemajuan yang paling signifikan.

Dibanding tahun lalu, MINI mengalami peningkatan sebesar enam poin yang menempatkannya di posisi empat. Persis di atasnya, ada Lexus yang meningkat empat poin dibanding 2014. Sama dengan Lexus, BMW juga mendapat peningkatan 4 poin dan bercokol di posisi ke-6.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.