Sukses

Harga Lamborghini Ini Rp 44 Miliar, Apa Istimewanya?

Sebuah Lamborghini Sesto Elemento berkelir hitam dilelang dengan harga selangit.

Liputan6.com, Washington - Sebuah Lamborghini Sesto Elemento berkelir hitam dilelang dengan harga selangit. Penjualnya membanderol dengan harga 3 juta euro atau sekira Rp 44 miliar (Kurs: Rp 14.685/euro).

Melansir Worldcarfans, Selasa (7/7/2015), ada beberapa sebab yang membuat Sesto Elemento ini dibanderol selangit. Pertama, sejak digunakan, mobil ini baru dipakai beberapa kilometer saja. Ini dibuktikan melalui odometer.

Selain itu, alasan lainnya adalah fakta bahwa mobil ini tergolong sangat langka. Pasca pertama kali diperkenalkan dalam ajang Paris Motor Show 2010 lalu, mobil ini hanya diproduksi 20 unit.

Desain yang radikal serta berat yang sangat rendah, yaitu hanya 999 kg juga membantu mendongkrak harga mobil ini.

Dari aspek mesin, Sesto Elemento juga tidak bisa diremehkan. Dengan mesin V10 berkapasitas 5,2 liter, mobil ini keluarkan tenaga hingga 562 Tk dan torsi 540 Nm.

Sesto Elemento mampu berakselarasi hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik saja sebelum mencapai kecepatan maksimal lebih dari 300 km/jam. Dengan performa tersebut, mobil sport ini dinobatkan sebagai salah satu yang tercepat di dunia.

Melihat harganya, tidak akan mengejutkan jika pemiliknya nanti tidak akan pernah mengendarai mobil ini. Bahkan, sangat mungkin di masa depan Sesto Elemento ini harganya lebih tinggi lagi.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.