Sukses

Top 5 Otomotif: Lolos dari Tilang Karena Polisi Salah Tulis

Seorang wanita yang lolos dari tilang karena petugas salah tulis nama sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berita unik yang membahas soal seorang wanita yang lolos dari tilang karena petugas salah tulis nama sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, dua lawan tangguh Honda Sonic hingga cara pilih bengkel non resmi tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Selasa 7 Juni:

1. Kurang Tanda Baca, Bikin Wanita Ini Lolos dari Tilang

Pengetahuan tata bahasa sangat penting, terutama menyangkut penegakan hukum. Jika tidak memahami tata bahasa dengan baik dan benar, maka dampaknya akan sulit melaksanakan aturan hukum secara tegas.

Insiden seperti ini dialami oleh otoritas desa West Jefferson, Ohio, Amerika Serikat yang terpaksa mendapat pelajaran tata bahasa dari Pengadilan setempat. Mereka tidak menuliskan tanda koma saat menuliskan surat tilang kepada wanita bernama Andrea Cammelerri yang parkir sembarangan.

2. Dua Lawan Tangguh Honda Sonic


PT Astra Honda Motor (AHM) dipastikan bakal memanaskan pasar bebek sport dalam negeri. Melalui sebuah video penggoda, pabrikan berlambang `sayap mengepak` ini menjanjikan bakal melepas model terbaru, Sonic, Agustus mendatang.

Untuk melahap lawan-lawannya, AHM tentunya sudah menyiapkannya matang-matang. Honda memang belum mau menyingkap spesifikasi senjata barunya tersebut. Yang pasti, model baru ini diharapkan mampu memperkuat cengkraman Honda di pasar roda dua.

3. Gejala Transmisi Mobil Bermasalah (1)


Mendiagnosa masalah pada kendaraan bukan perkara mudah. Terlebih bagi yang awam, tahunya tinggal nyetir saja. Tak heran, bila pengemudi yang seperti ini panik ketika ada gangguan pada kendaraan.

Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi. Mengenali tanda-tanda kerusakan bukanlah hal yang terlalu sulit, yang penting Anda cukup peka merasakannya.

4. Honda Siapkan Penantang Satria FU, Ini Komentar Suzuki


PT Astra Honda Motor (AHM) secara terbuka telah mengumumkan jagoan barunya lewat video penggoda sebuah produk baru yang diduga kuat sebagai penantang Satria FU.

Tak hanya mengancam eksistensi hyper-underbone Suzuki, Honda Sonic pun diprediksi turut menggangu Yamaha Jupiter MX 150.

5. Cara Pilih Bengkel Non Resmi untuk Servis


Dewasa ini, kepemilikan bengkel mobil atau motor tidak hanya didominasi oleh APM saja. Telah banyak bermunculan bengkel-bengkel independen yang tidak berelasi dengan pabrikan.

Wilayah yang biasanya lebih dekat dari tempat tinggal serta harga yang lebih 'miring' membuat banyak orang memilih bengkel ini, alih-alih bengkel resmi. Sayangnya, menentukan bengkel non resmi tidaklah semudah yang dibayangkan.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.