Sukses

Honda Siap Produksi Motor Listrik

Dalam laporan tahunan, diketahui bahwa salah satu rencana jangka menengah Honda adalah membuat motor listrik.

Liputan6.com, Tokyo - Dalam laporan tahunannya, diketahui bahwa salah satu rencana jangka menengah Honda adalah untuk menjadi pabrikan yang lebih peduli lingkungan dengan cara memproduksi motor listrik dalam dua tahun ke depan.

Seperti yang dilaporkan Visordown, motor listrik tersebut akan diproduksi untuk memenuhi kebutuhan lokal, yaitu Jepang, serta akan dipasarkan di Tiongkok. Di Jepang sendiri, Honda berencana hanya akan menyewakan motor listrik ini.

Sementara menurut Jalopnik, motor listrik ini akan ada dua versi. Versi lebih murah akan dijual di Tiongkok, sementara versi standar dengan spesifikasi yang lebih tinggi disewakan di dalam negeri.

Pasar untuk motor listrik murah di Tiongkok sebetulnya sudah ada. Dengan modal itu, Honda berambisi untuk merebut pasar yang besar tersebut.

Sebelumnya, rencana ini pernah beberapa kali dikeluarkan Honda, bahkan cukup sering. Tapi, jelas laman Visordown, Honda selalu gagal untuk menghasilkan mobil listrik yang layak untuk dijual penuh.

Dilaporkan pula, jika direalisasikan, Honda tidak akan memasukkan motor listriknya di Eropa atau Amerika Serikat (AS) dengan pertimbangan telah ada pabrikan motor listrik mapan seperti Zero Motorcycles.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.