Sukses

11 Siswa SMK Peroleh Beasiswa dari Ford

Ford Motor Indonesia (FMI) menyerahkan bantuan pendidikan kepada 11 siswa SMK di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ford Motor Indonesia (FMI) menyerahkan bantuan pendidikan kepada 11 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta. Penyerahan secara simbolis dilakukan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/7) malam.

Bantuan pendidikan berupa beasiswa yang dinamakan 'Ford Go Further' ini mencakup program lanjutan khusus bagi para siswa yang telah menerima beasiswa yang sama di tahun sebelumnya. Program lanjutan ini berupa pendidikan 9 bulan di Technopark, Solo, Jawa Tengah.

Sebagaimana diketahui bersama, Technopark merupakan salah satu institut ilmu pengetahuan dan teknologi papan atas di Indonesia.

Nantinya, ke-11 siswa ini akan menerima teori-teori di dalam kelas serta program magang agar peserta lebih memahami apa yang diajarkan di kelas. Diharapkan, setelah mengikuti pendidikan ini, mereka dapat menjadi ahli di bidang otomotif.

Program ini juga akan memberikan beasiswa untuk 108 siswa SMK dari 10 kota di Jakarta dan sekitarnya, serta donasi peralatan lab. Adapun beasiswa yang diberikan mencakup SPP selama enam bulan, biaya lab, dan uang administrasi lainnnya.

Bagus Susanto, managing director FMI mengatakan, program ini pada dasarnya dibuat untuk membantu siswa meraih jenjang pendidikan yang lebih tinggi. "Tentunya untuk masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Beasiswa inipun disambut baik oleh Tasrif, salah seorang tenaga pengajar di sekolah beswan. Menurutnya, program ini sangat membantu dari segi perekonomian.

"Program ini memberikan dampak yang luar biasa bagi para siswa. Beasiswa membantu meringankan beban finansial siswa dan orangtua," pungkasnya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini