Sukses

Cari Mobil yang Murah Biaya Operasionalnya, Coba Mobil Ini

Untuk meningkatkan keuntungan, pengusaha butuh mobil dengan biaya operasional yang serendah mungkin.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika bisnis tidak berjalan lancar belakangan ini, adalah sangat menyenangkan memiliki mobil yang biaya operasionalnya murah. Makanya butuh kejelian untuk mencari mobil yang dapat menolong usaha kita plus tidak merorong biaya operasional di kemudian hari.

"Bukan cuma pengusaha, petani juga butuh mobil yang cost operation-nya rendah," tutur Beswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TDMI). Selisih biaya opersionalnya bisa dialokasikan untuk keperluan lain.

Dari kondisi ini, Tata sangat yakin produk, yakni Super Ace yang dipasarkannya akan semakin diterima oleh masyarakat Indonesia. "Siapa yang tidak mau selisih biaya operasionalnya (dibanding mobil pada segmen yang sama) bisa mencapai Rp 1,5-2 juta," jelas Beswadev di sela acara buka puasa bersama media pada Rabu (8/7/2015).

Saat ini, TMDI tengah gencar memasarkan pikap Super Ace. Pikap bermesin Diesel dengan kapasitas 1,4 liter ini menjadi tulang punggung TDMI di Indonesia. Harga yang ditawarkan antara Rp 109 -128 juta. "Kita tahu Diesel irit dan harga solar lebih murah (dibanding bensin)," tambah Beswadev.

Berdasarkan data Gaikindo, hingga Mei 2015 Super Ace telah terjual 466 unit. Mobil yang bertenaga 69 Tk dan torsi maksimalnya 135 Nm ini didukung oleh sejumlah garansi. Misal kalau ada pergantian spare part maka pihak TDMI akan menyediakannya dalam waktu 24 jam atau komponen itu diberikan gratis. Masa garansinya mencapai 5 tahun atau 100 ribu kilometer.

(sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini