Sukses

Top 5 Otomotif: Tampang Toyota Avanza Terbaru Banyak Dicari

Top 5 Otomotif sepanjang Kamis (9/7/2015)

Liputan6.com, Jakarta - Top 5 Otomotif Sepanjang Kamis kemarin dipuncaki oleh artikel mengenai desain terbaru Toyota Avanza. MPV sejuta umat ini siap diluncurkan pada 12 Agustus mendatang.

Selain itu, artikel mengenai moge BMW yang akan unjuk gigi di ajang otomotif GIIAS 2015 dan IIMS 2015 banyak dicari pembaca setia Liputan6.com.

1. Inilah Tampang Toyota Avanza Terbaru yang Debut 12 Agustus!

Model terbaru Toyota Avanza dan Veloz semakin terang-benderang. Liputan6.com berhasil mendapatkan dua foto low multi purpose vehicle (LPMV) anyar andalan PT Toyota-Astra Motor (TAM) ini.

Dua foto ini merujuk pada new Avanza dan new Veloz. Keduanya masih mempertahankan mesin 1,3 liter dan 1,5 liter dengan kode F653RM dan F654RM. Dikatakan, mobil ini sudah siap diantar ke sejumlah dealer Toyota di Jakarta.

Sumber Liputan6.com mengungkapkan, new Avanza akan hadir dalam enam tipe, yakni Tipe E Standar M/T, Tipe E Standar A/T, Tipe E M/T, Tipe E A/T, Tipe G M/T, dan Tipe G A/T.

2. Moge BMW Siap Unjuk Gigi di GIIAS dan IIMS

BMW Motorrad resmi hadir di Indonesia di bawah naungan PT Maxindo Moto Nusantara (Maxindo Moto). Hadirnya motor gede (moge) asal Jerman ini tentunya semakin meriuhkan segmen motor premium di Tanah Air.

Joe Frans, CEO Maxindo Moto mengatakan, pihaknya memiliki beberapa rencana prospek ke depan untuk BMW Motorrad dan akan membeberkan segala informasi pada waktunya. Dua pameran otomotif yang berlangsung bersamaan pada Agustus nanti, akan dimanfaatkan BMW Motorrad untuk mengawali debutnya.


3. Cari Mobil yang Murah Biaya Operasionalnya, Coba Mobil Ini

Ketika bisnis tidak berjalan lancar belakangan ini, adalah sangat menyenangkan memiliki mobil yang biaya operasionalnya murah. Makanya butuh kejelian untuk mencari mobil yang dapat menolong usaha kita plus tidak merorong biaya operasional di kemudian hari.

"Bukan cuma pengusaha, petani juga butuh mobil yang cost operation-nya rendah," tutur Beswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TDMI). Selisih biaya opersionalnya bisa dialokasikan untuk keperluan lain.

4. Mobil Dinas Terbaru Para Pemburu Hantu

Sekuel terbaru film pemburu hantu Ghostbusters akan kembali tayang pada pertengahan 2016 mendatang. Dalam film tersebut, mobil yang dipakai oleh tim pemburu hantu juga ikut berubah.

Adapun sekuel Ghostbusters di era 1980-an menggunakan Cadillac Miller-Meteor keluaran 1959 yang sering dipergunakan sebagai ambulan atau mobil pengangkut jenazah. Mobil ini dimodifikasi dengan berbagai peralatan untuk membasmi hantu dan dinamai Ecto-1

Kali ini, Ecto-1 menggunakan Cadillac Fleetwood Station Wagon yang diproduki pada dekade 1980-an. Dipilihnya mobil ini karena sama-sama memiliki gaya klasik seperti pendahulunya, demikian dilansir Jalopnik, Kamis (9/8/2015).

5. Biang Penyebab Maut di Tol Cipali

Sejak diresmikan pada 13 Juni lalu, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sukses menyedot perhatian publik. Selain karena mencatat sejarah sebagai jalan tol terpanjang di Indonesia, rentetan kejadian kecelakaan yang terjadi membuat tol ini jadi buah bibir.

Yang paling baru, kecelakaan di KM 178 yang melibatkan sebuah Daihatsu Gran Max yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cikopo menuju Palimanan menabrak truk. Mobil pun terbakar dan sejumlah nyawa melayang seketika.

Memang, kondisi jalan yang cenderung lurus dan infrastrukturnya yang mulus membuat pengemudi terbuai. Mereka terlalu asyik membejek pedal gas dan tanpa sadar melaju di atas batas kecepatan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini