Sukses

Sedan Anyar Alfa Romeo Sanggup Asapi Lamborghini Sesto Elemento

Alfa Romeo Giulia sanggup digeber hingga 321 km/jam.

Liputan6.com, Milan - Alfa Romeo baru saja meluncurkan sedan Giulia. Di kelasnya, sedan kompak ini menjadi penantang utama BMW Seri 3 dan Mercedes Benz C Class.

Namun urusan performa, spesifikasi teknis yang diusung Giula sanggup mengungguli supercar sekelas Lamborghini Sesto Elemento. Dikutip dari Worldcarfans, Senin (13/7/2015), sedan ini diuji coba oleh AlVolante dan mencatatkan kecepatan hingga 321 km/jam di jalur Nardo.

Torehan kecepatan maksimal pada Giulia ini sanggup melampaui Lamborghini Sesto Elemento yang 'hanya' sanggup digeber hingga kisaran 300 km/jam.

Sementara itu, catatan waktu akselerasi Giulia juga terbilang mengesankan karena sanggup mencapai 100 km/jam dalam 3,9 detik. Adapun torehan kecepatan pada Giula versi pabrikan akan terungkap beberapa waktu kedepan setelah melakukan uji coba resmi di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Adapun spesifikasi teknis pada Alfa Romeo Giulia ini mengusung mesin 6 silinder dengan output 510 PS. Saat ini Giulia hadir dalam penggerak roda belakang namun ke depannya pabrikan juga akan menyertakan sistem penggerak all wheel drive sebagai opsional.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini