Sukses

Reinkarnasi Mazda RX-7 Rilis 2017?

Mazda RX-7 akan diluncurkan pada 2017 di ajang Tokyo Motor Show.

Liputan6.com, Tokyo - Berhembus kabar yang menyebutkan jika mobil sport RX-7 akan kembali dihadirkan oleh Mazda. Beberapa teaser pun sudah mulai tersebar di Eropa.

Sinyalemen menyebutkan jika Mazda RX-7 akan diluncurkan pada 2017 di ajang Tokyo Motor Show. Peluncuran ini bertepatan dengan momentum 50 tahun Mazda telah dilengkapi Cosmo Sport dengan mesin rotari, demikian dikutip dari Responsejp, senin (13/7/2015).

Adapun desain RX-7 kabarnya akan berubah total dengan desain muka bergaya agresif.

Dikatakan, RX-7 akan saling berbagi platform dengan MX-5 namun memiliki bobot yang lebih ringan 100 kg. Mobil ini nantinya akan dibangun dengan material alumunium.

Lebih lanjut, jantung mekanis pada RX-7 didukung mesin 1,6 liter rotari generasi terbaru yang telah menggunakan teknologi Skyactiv. Hasilnya, mesin pada RX-7 memiliki tingkat efisiensi BBM yang cukup signifikan.

Melalui kerja sama yang dilakukan antara Mazda bersama dengan Toyota, mesin rotari ini nantinya juga akan dipergunakan pada model 86.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini