Sukses

Dikejar Target, Yamaha Kebut Produksi NMax

Aktivitas produksi yang seharusnya sudah masuk jadwal libur lebaran terpaksa dilanjutkan demi mengejar kuota.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu singkat Yamaha NMax langsung menjadi favorit konsumen Indonesia. Tampilannya yang mewah namun ditawarkan dengan banderol relatif terjangkau membuat Yamaha kebanjiran order skutik ini.

Dua minggu sebelum perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2015 berakhir, Yamaha memperluas lini produk NMax dengan melansir versi tanpa rem ABS (anti lock braking system). Ditawarkan dalam jumlah 1.000 unit, model anyar ini langsung ludes dalam waktu semalam melalui sistem booking online.

Janji Yamaha kepada konsumen untuk melakukan pengiriman pada bulan ini membuat pabrikan berlambang garpu tala itu seperti kebakaran jenggot. Aktivitas produksi yang seharusnya sudah masuk jadwal libur lebaran terpaksa dilanjutkan demi mengejar kuota.

"Kami seharusnya sudah mulai libur lebaran terhitung mulai 11 Juli, tapi kami masih melakukan produksi NMax untuk mengejar target yang 1.000 pembeli online dan juga untuk keperluan ekspor. Oleh karena itu, produksi masih dilakukan sampai Senin (13 Juli 2015) dengan pembagian jam kerja dua shift," terang Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM.

Lebih lanjut Masykur mengatakan, proses pengiriman baru bisa dilakukan setelah libur lebaran."Saat ini kami tidak bisa melakukan pengiriman karena sudah ada pelarangan. Pengiriman baru bisa dilakukan setelah H+3 lebaran," pungkasnya.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.