Sukses

5 Mobil Tercepat Mercy Sepanjang Masa

Mercedes Benz fokus menciptakan berbagai jenis kendaraan premium yang mengusung performa tinggi.

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes Benz dikenal sebagai salah satu pabrikan otomotif yang membangun kendaraan dengan perpaduan kemewahan, penggunaan yang praktis, serta memiliki performa mumpuni. Pendiri Mercy yaitu Karl Benz sekaligus menjadi pelopor dengan menciptakan mobil bermesin bensin pertama pada 1886 bernama Benz Patent Motorwagen.

Kini, dibawah naungan perusahaan Daimler AG, Mercedes Benz fokus menciptakan berbagai jenis kendaraan premium dari berbagai tipe dengan mengusung performa tinggi. Dengan menggandeng divisi performa AMG, pabrikan berlogo three pointed stars ini sukses membangun mobil-mobil super cepat dan sebagian diantaranya hanya dipergunakan khusus di ajang balap.

Mobil-mobil ini memiliki performa luar biasa dalam hal akselerasi dan membuat orang-orang berkocek tebal tergiur memboyong salah satu diantaranya ke garasi rumah.

Penasaran seperti apa sosok mobil-mobil tercepat mercy? berikut ini uraian singkatnya seperti dikutip dari Therichest:

5. Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss Edition

Ketika melihat mobil ini, sebagian dari Anda pasti berpendapat jika SLR McLaren ini bukanlah mobil supercepat. Namun dengan nama SLR McLaren yang diusung, jadi jaminan sebuah mobil sport berbobot ringan serta racikan mesin luar biasa dari produsen otomotif dengan sejarah yang panjang.

Adapun edisi spesial Stirling Moss ini dibangun tanpa atap dan kaca depan. Mobil ini memiliki bobot lebih ringan sekitar 200 kg.

Di balik kapnya, bersemayam mesin V8 5,5 liter dengan output 640 Tk. Mobil super lansiran 1999 ini sanggup berakselerasi hingga 100 km/jam dalam 3,4 detik.

Buka halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4

4. Mercedes-Benz CLK GTR

Mobil selanjutnya yang masuk ke daftar tercepat sepanjang sejarah Mercy yaitu CLK GTR. Mobil ini dibangun oleh Mercedes-AMG sebagai mobil balap.

Menurut regulasi, Mercy diperbolehkan memproduksi model ini paling sedikit 25 unit versi jalanan. Sementara itu, pabrikan asal Stuttgart, Jerman, ini memproduksi CLK GTR sebanyak 35 unit pada 1999 silam.

Adapun pada versi balapnya, CLK GTR didukung mesin V12 6,0 liter sedangkan versi jalanannya didukung mesin V12 6,9 liter naturally aspirated. Mobil ini sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,3 detik.

Buka halaman selanjutnya >>>

3 dari 5 halaman

3

3. Mercedes-Benz E63 AMG S

Meskipun hadir dalam sosok mobil sedan, jangan pernah meremehkan performa E63 AMG S ini. Sebab, mobil ini menurut hasil uji coba yang dilakukan oleh berbagai media otomotif terkemuka dunia sanggup berakselerasi dari 1-100 km/jam dalam rentang waktu 3,2-3,3 detik atau lebih cepat dari klaim pabrikan di angka ,5 detik.

Rahasianya, sedan midsize keluaran 2014 ini dipersenjatai mesin V8 5,5 liter twin turbo hasil racikan AMG yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 577 Tk. Jika melihat sosoknya sebagai sedan empat pintu, mesin yang diusung E63 AMG S ini tidak begitu buruk untuk urusan performa.

Buka halaman selanjutnya >>>

4 dari 5 halaman

2

2. Mercedes-Benz CLS63 AMG S

Lagi-lagi, sedan masuk ke dalam deretan mobil tercepat Mercy sepanjang masa. Adapun kali ini yang masuk ke dalam daftar adalah CLS63 AMG S.

CLS63 AMG S memiliki desain mewah yang lebih cocok untuk mengantarkan para eksekutif ke tempat kerja ketimbang dipacu di sirkuit atau dalam sebuah ajang adu kecepatan. Namun dalam masalah performa, sedan keluaran 2014 ini sanggup berakselerasi hingga 100 km/jam dalam 3,2 detik.

Tak mengherankan, sebab sedan ini diukung mesin yang juga digunakan oleh E63 AMG S yaitu V8 5,5 liter twin turbo AMG dengan output 577 Tk.

Buka halaman selanjutnya >>>

5 dari 5 halaman

1

1. Mercedes-Benz SLS AMG GT3

Daftar mobil tercepat Mercedes saat ini dipegang oleh SLS AMG GT3. Mobil ini dibangun oleh Mercedes khusus balap GT3 dengan mengacu regulasi FIA.

SLS AMG GT3 dibangun secara handmade dari basis 300 SL gullwing coupe dan diperuntukkan bagi konsumennya yang ingin memacu di trek balap atau sirkuit. Mercedes membangun SLS AMG GT3 dengan sebagian besar material bodi dari serat karbon dan lebih ringan 350 kilogram ketimbang SLS versi jalanan.

Untuk jantung mekanis, SLS AMG GT3 dipersenjatai mesin V8 6,2 liter racikan AMG dengan output lebih dari 600 Tk. Mobil ini mampu melesat hingga 100 km/jam dalam 3,2 detik.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.