Sukses

Resmi, Toyota Avanza Veloz Baru Punya Mesin 1,3 Liter

Model itu saat ini masih dalam proses pengurusan izin.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi dari sumber Liputan6.com yang menyebutkan bahwa Avanza Veloz terbaru bakal hadir dengan mesin 1,3 liter ternyata bukan isapan jempol.

Melalui pengajuan pendaftaran tipe kendaraan bermotor Kementerian Perindustrian, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang memproduksi Avanza mengajukan tipe Avanza 1,3 Veloz A/T. Adapula tipe lainnya, yakni Avanza 1,3 E STD A/T dan Avanza 1.3 G A/T.

Tak cuma tiga model yang mengemas transmisi otomatis, turut terpantau varian lain, termasuk Avanza 1.3 E M/T, Avanza 1.3 G M/T, dan Avanza 1.3 E STD M/T.

Dikatakan, seluruh model yang terlacak ini masih dalam proses pengurusan izin.

Model itu saat ini masih dalam proses pengurusan izin.

Diwartakan sebelumnya, Avanza Veloz dengan mesin 1,3 liter memang sudah diprediksi sebelumnya. Diharapkan mobil ini bisa mengambil pasar low multi purpose vehicle (LPMV) yang lebih luas sehingga penjualan mobil 'sejuta umat' bakal lebih besar.

Sementara itu, Avanza Veloz yang tersedia saat ini hadir dalam empat varian, Veloz 1.5 Mi M/T, 1.5 Mi A/T, 1.5 Mi Luxury M/T, 1.5 Mi Luxury A/T.

New Avanza dan Veloz akan diperkenalkan ke media pada 12 Agustus. Selanjutnya publik bisa melihat langsung sekaligus melakukan pemesanan dua mobil ini pada 14-16 Agustus 2015.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini