Sukses

Protes Layanan Dealer, Land Cruiser Ditarik Pakai Keledai

Bengkel Toyota ini tidak memberikan layanan yang profesional dan memuaskan.

Liputan6.com, New Delhi - Sebuah aksi unjuk rasa dilakukan oleh pengusaha bernama Tushar Ghelani di India. Ia dengan sengaja menarik Toyota Land Cruiser miliknya dengan beberapa ekor keledai.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap layanan purna jual Toyota terhadap mobil yang baru saja ia beli. Mobilnya kerap mengalami kerusakan meskipun kondisinya baru dan dikutip biaya yang cukup tinggi oleh bengkel resmi.

Dilansir Rushlane, Rabu (15/7/2015), dealer yang enggan disebutkan namanya meminta biaya pernggantian aki mobil hingga 1.500 rupee untuk kerusakan kunci otomatis pada mobil di mana harga aki di pasaran hanya 50 rupee. Selain itu, perbaikan tersebut memakan waktu hingga lima hari.

Tak cukup sampai disitu, kerusakan terus berlanjut ketika indikator bahan bakar rusak. Dealer yang sama mengatakan kepada pengusaha ini akan membawa mobilnya ke Mumbai untuk perbaikan.

Ghelani pun menolak dan menuntut hasil dengan segera. Ia pun menegaskan akan memilih Tata Nano sebagai pengganti mobil ini.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.