Sukses

Fortuner dan Pajero Baru, Ganteng Mana?

Setelah Fortuner bocor di jagat maya, kini giliran sport utility vehicle (SUV) medium anyar dari Mitsubishi terungkap. Lalu gagah mana?

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama setelah wujud Toyota Fortuner bocor di jagat maya, kini giliran sport utility vehicle (SUV) medium anyar dari Mitsubishi terungkap.

Ya, Pajero Sport terbaru ini mirip dengan sketsa yang sebelumnya tersibak. Mobil memiliki bentuk dinamis pada fascia depan yang dikombinasikan grill berbentuk X dan lampu desain L dengan daytime running lights berbasis LED.
-
Pada sektor buritan, Mitsubishi menerapkan lampu belakang cluster dengan orientasi vertikal. Sementara profil samping masih dibuat menyerupai Pejero Sport generasi terdahulu.
-
Dikatakan, Pajero Sport model 2016 dibangun dengan basis Mitsubishi Triton (L200). Dengan begitu opsi mesinnya akan menyerupai Triton.

Mitsubishi diharapkan menyuntikkan Pajero Sport dengan mesin baru 2,4 liter empat silinder MIVEC turbo-diesel bertenaga 178 Tk dan torsi 430 Nm yang dipasangkan dengan transmisi enam percepatan.

Di samping itu, mobil bakal punya sistem Super Select AWD, ban berdiameter 17 inci, kursi pengemudi yang bisa disesuaikan dalam 8 mode, dan steering integrated control.

Toyota Fortuner

SUV premium diprediksi semakin sengit. Tak cuma Mitsubishi, Toyota pun punya Fortuner baru yang pastinya lebih gress dan wah dibandingkan generasi yang ada saat ini.
Foto sosok Fortuner terbaru diunggah langsung oleh akun Facebook resmi Genuine Toyota Parts Thailand.
Untuk tampilannya, desainer Toyota menggunakan desain bersih, dan memilik sentuhan premium ala Lexus pada fascia depan. Wajah Fortuner anyar ini turut diperkuat dengan velg 18 inci berdesain diamond-cut, atap mengambang dan taillight yang dibuat kaku.

Belum ada informasi soal dimensi, tapi laporan menunjukkan bahwa Fortuner baru bakal memiliki ruang yang lebih lega, lantaran penambahan ukuran whellbase dan panjang.
Sumber: Facebook.com/Genuine Toyota Parts
Di sektor jantung pacu, Fortuner menggunakan mesin diesel HD, yang pertama kali debut melalui Hilux Revo pada Mei lalu. Mesin ini punya opsi kapasitas 2,4 dan 2,8 liter menggantikan seri 'KD' 2,5 dan 3,0 liter.

Untuk urusan keselamatan, SUV ini juga mendapat beberapa tambahan fitur anyar, termasuk 7-airbags, vehicle stability control (VSC), dan trailer sway control.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.