Sukses

John Cena, Pegulat yang Gila Muscle Car

Koleksi mobilnya didominasi oleh jajaran muscle car.

Liputan6.com, California - John Cena merupakan pegulat profesional yang juga membintangi program gulat World Wrestling Entertainment (WWE). Di luar ring gulat, Cena juga seorang penghobi otomotif.

Pria berotot ini begitu menggandrungi mobil berotot (muscle car). Sebagian besar koleksi mobilnya didominasi oleh jajaran muscle car dan mobil-mobil buatan Amerika Serikat.

Koleksi muscle car yang dipunyai John Cena cukup bervariasi yang terdiri dari berbagai era dan gaya. Mulai dari yang klasik seperti Dodge Charger Hemi 1966 sampai dengan yang modern yaitu Corvette menjadi menghuni garasinya.

Berikut ini ulasan singkat jajaran muscle car yang menjadi koleksi John Cena seperti dilansir Boldride, Rabu (15/7/2015):

1. 1969 COPO Camaro

Pada 1969 General Motors meminta Chevrolet untuk tidak memproduksi mobil berkapasitas 6,5 liter sesuai dengan regulasi pemerintah. Namun, Chevrolet menemukan cara ampuh ketika akan memproduksi mobil berkapasitas 7,0 liter dengan jurus menggunakan kode Central Office Production Order.

Mobil ini awalnya dijual secara borongan dengan kode cat khusus. Chevrolet kemudian juga membangun COPO Camaro yang trengginas di jalan raya sekaligus di balap drag yang salah satunya dimiliki John Cena.

 Foto: Boldride

2. 1970 Pontiac GTO Judge

Muscle car biasanya memberi nuansa nostalgia karena desainnya yang klasik serta intimidatif karena performanya yang buas. Aspek intimidatif rupanya menjadi keunggulan Pontiac GTO Judge.

GTO Judge hadir sebagai versi murah GTO pada 1969. Meskipun begitu, tidak ada perubahan signifikan pada jantung mekanis pada GTO Judge yang tetap didukung mesin 7,5 liter dengan output 360 Tk. Dapat dikatakan, Pontiac GTO Judge adalah versi klasik dari Porsche 911 GT3 RS dengan harga yang lebih terjangkau.

Buka halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

3. 2006 Ford GT

Koleksi mobil asal negeri Paman Sam selanjutnya yang dimiliki John Cena adalah Ford GT. Mobil ini diluncurkan saat Ford memutuskan untuk kembali bermain di ranah supercar.

Ford GT dibangun dengan jantung mekanis milik Cobra R yaitu V8 supercharged dengan output 550 Tk. Meskipun di awal peluncurannya tidak langsung menuai sukses, Ford GT kini menjadi salah satu supercar yang menjadi buruan penggila kecepatan.

Foto: Boldride

4. 2009 Corvette ZR1

Corvette ZR1 termasuk ke dalam jajaran koleksi mobil pegulat WWE yang satu ini. Mobil sport ini menjadi yang tercepat yang dibangun oleh Chevrolet.

Mesin pada Corvette ZR1 menggunakan LS9 yang merupakan hasil upgrade mesin sebelumnya dengan kode LS3. Adapun upgrade pada jantung mekanis mobil sport ini meliputi sistem pelumasan kering (dry sump oil system) dan supercharger Eaton TVS. Corvette ZR1 sanggup digeber hingga kecepatan maksimum 330 km/jam.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.