Sukses

Siap Diuji Coba, Supercar Langka Ford Malah Mogok

Mesin mobil tidak kunjung menyala meskipun telah dicoba hingga 20 menit.

Liputan6.com, Madrid - Melakukan uji coba mobil praproduksi memang penuh resiko. Bisa saja terjadi kendala teknis ketika proses uji coba seperti yang dialami Ford GT terbaru ini.

Uji coba prototipe ini dilakukan oleh Ford pada Circuito del Jarama di Madrid sekaligus dipamerkan pada publik. Adapun proses uji coba ini berlangsung di bawah suhu terik sekitar 40 derajat Celcius.

Dilansir Carscoops, Rabu (15/7/2015), mobil super bermesin V6 3,5 liter turbocharged ini sulit dihidupkan. Petugas dari Ford pun mencoba menghidupkan mesin GT hingga 20 menit namun tidak kunjung menyala dan menjadi tontonan pengunjung sirkuit.

Menyadari terjadi masalah teknis pada supercar tersebut, petugas dari Ford pun segera memanggil derek gendong. Ford GT ini kabarnya akan segera diperiksa secara menyeluruh.

Adapun Ford GT lakoni debut perdana pada Detroit Motor Show 2015 sebagai konsep versi produksi. Menurut Ford, mobil tersebut sudah 95 persen siap diproduksi dan mulai diluncurkan tahun depan.

Ford GT mengusung jantung pacu V6 3,5 liter turbocharged dengan output 700 Tk. Pabrikan berlogo blue oval memproduksi GT dengan kuota 250 unit per tahun.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.